by

Babinsa Sungai Jawi Bantu Warga Memperbaiki Jalan Yang Rusak

Ketapang, Media Kalbar

sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan warga binaan, Serda Tumiyo dan Serda Asep Hermansyah, Bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Suhanadi, membantu warga gotong royong memperbaiki jalan yang rusak di RT 5 Dusun penage, Desa Sungai Jawi Kec. Matan Hilir Selatan, Minggu (9/5/2021).

Dikarenakan jalan rusak membuat warga merasa kurang nyaman dan terganggu, karena jalan tersebut merupakan akses yang sering dilalui kendaraan, hal inilah yang memotivasi Serda Tumiyo dan Serda Asep Hermansyah Babinsa Koramil-13/MHS,Kodim 1203/Ktp bersama warga untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Serda Asep Hermansyah Babinsa setempat menjelaskan, “gotong royong memperbaiki jalan tersebut dilakukan dengan swadaya masyarakat, alat seadanya, apabila tidak di perbaiki kondisi jalan tersebut akan membuat para pengendara kesulitan melintas, bahkan membuat kendaraan amblas,”Jelasnya.

Menanggapi Hal tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC,. melalui Danramil-13/MHS Kapten Inf Saudi mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap kegiatan anggotanya tersebut, beliau mengatakan,” Babinsa sebagai ujung tombak terdepan TNI, tanggap, sigap dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mengahadapi setiap tantangan yang ada di wilayah, untuk itu terus berbuat yang terbaik sebagai insan teritorial,” Tandasnya.

Sementara itu, Sekdes Sei Jawi Sahrannur sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1203/Ktp, karena selalu tanggap dalam membantu dan memotivasi warga, Kehadiran Babinsa sangat membantu kesulitan kami selama ini, kerjasamanya sangat bagus, tidak hanya dalam kegiatan ini,”ucap Sekdes.(andus irawan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed