by

Baru Dibangun Sudah Retak, LSM Akan Laporkan Kepsek SDN 40 Dabong ke Penegak Hukum

Kubu Raya, Media Kalbar

Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 40 di Desa Dabung yang baru dilakukan rehab pada tahun 2020 kondisinya kini sudah terjadi retak dan nyaris ambruk. Terjadinya retak ini di duga karena konstruksi pondasi yang kurang baik.

Aktifis LP3K-RI Kalbar, Aripin meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya agar memanggil kepala sekolah agar bertanggungjawab untuk memperbaiki 3 ruang kelas sekolah SDN 40 Desa Dabong yang baru saja dilakukan rehab tapi sudah terjadi retak dan nyaris ambruk.

“Saya dari LP3K-RI meminta kepada penegak hukum untuk mengusut retak dan nyaris ambruknya bangunan ruang SDN 40 yang belum lama selesai di rehab,”ujar Aripin pada Kamis, 6 Mei 2021.

Ia mengatakan, apabila pihak Disdik tidak memanggil kepala sekolah untuk memperbaiki ruang kelas yang retak itu, maka LP3K-RI akan membuat laporan ke aparat penegak hukum.” Saya akan buat laporan dalam waktu dekat ini, apabila kepsek tidak mau memperbaiki,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 40 hingga berita ini ditulis belum bisa di konfirmasi. Media ini sudah berusaha mengkonfirmasi melalui via telpon, tapi belum direspon.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed