by

Beredar Lagi Akun FB Palsu Mengatasnamakan Bupati Melawi

Melawi, Mediakalbarnews.com – Masalah pengangkatan tenaga honor ke PNS menjadi bahan orang yang tidak bertanggungjawab mengatasnamakan Bupati Melawi menggunakan Akun Facebook palsu Dadi Sunarya Usfa Yursa melalui status dan history.

Pada status akun Facebook palsu mengatasnamakan Dadi Sunarya Usfa Yursa tertulis ” pengangkatan tenaga honor ke PNS tampa tes tutup tgl 25 masih tersisa 5 nama yang masih kosong bagi tenaga honorer yang mau diangkat PNS segera daftar khusus di wilayah kabupaten melawi sintang..,”

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa membantah dan meminta kepada para netizen di dunia maya untuk tidak menanggapi apa yang disampaikan melalui akun Facebook palsu serta segera memblokir akun palsu yang mengatasnamakan dirinya.

“ Jangan ditanggapi apapun jenis postingan dari akun facebook palsu mengatasnakan saya. Seluruh isi postingan yang disampaikan itu tidak benar dan akun tersebut adalah Akun Palsu. Sehubungan dengan adanya akun di media sosial facebook yang Bernama “ Dadi Sunarya Usfa Yursa ”  yang mengunakan foto profil dan mengatasnamakan saya secara pribadi, perlu saya sampaikan kepada Semua Masyarakat Kabupten Melawi dan publik bahwa akun (Dadi Sunarya Usfa Yursa) adalah Akun Palsu, “ tegasnya.

Bupati Melawi juga menghimbaukan sekali lagi kepada masyarakat apabila ada masyarakat berteman di akun facebook palsu yang mengatasnamakan saya (Dadi Sunarya Usfa Yursa) sebaiknya di blokir saja akun tersebut, untuk menghindari dari hal-hal yang tidak di ingginkan, tegasnya

“ Saya sampaikan kepada kita semua, jika terjadi hal yang sama atau serupa maka jangan di hiraukan tapi sebaiknya blokir saja akun tersebut, dan terkait hal ini bahwa saya juga tidak akan tinggal diam, karna merusak nama baik saya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Melawi, “ Ucapnya.

Sementara Bagus Afrizal turut geram dengan pelaku pembuat akun facebook palsu yang mengatasnamakan Bupati Melawi, pasalnya poto profile yang digunakan pelaku adalah hasil editan dirinya sesaat setalah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serentak oleh Gubernur Kalimantan Barat beberapa bulan lalu.

“ Poto Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa berpakain dinas putih lengkap posisi tangan mengepal berlatar belakang Bendera Merah Putih dengan Logo Kabupaten Melawi berbiground hitam eksklusif itu saya buat beberapa saat usai Pelantikan H. Dadi sebagai Bupati Melawi. Padahal poto tersebut hanya saya kirim ke beberapa group WhatsApp, tapi justru digunakan oleh oaring yang tidak bertanggungjawab untuk membuat akun facebook palsu, “ jelasnya. Kamis (20/5/21).

Bagus juga berharap pihak Syber Crime Polres Melawi dapat menelusuri dan menangkap segera pembuat akun facebook palsu yang telah mencatut nama Bupati Melawi dan telah meresahkan masyarakat melawi.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed