by

Bertebaran Masker di Jalan Pemuda Sampit Kalteng oleh anggotan Denzibang 2/Palangkaraya

SAMPIT, Media Kalbar

Waspada dan selalu taati protokol kesehatan menjadi faktor penting untuk menghilangkan Virus Covid 19 di negara Indonesia. Dimulai dari kesadaran tingak kelompok kecil sampai dengan kelompok besar. Demikian disampaikan Komandan Detasemen Zeni Bangunan 2/Palangkaraya Letnan Kolonel Czi Gerald Nusra. Pemahaman terhadap karakter Virus Covid 19 harus diketahui oleh setiap orang sehingga setiap orang memiliki gambaran dampak dari bahayanya Virus Covid 19. Apabila setiap orang sudah mengetahui cara penyebaran virus Covid 19 maka solusi pencegahan pun akan dapat dilaksanakan.
Hal terpenting yang harus diketahui adalah Virus Covid 19 akan menyebar melalui Droplet yaitu cairan yang keluar dari mulut dan ukurannya sangat kecil. Cairan tersebut akan menjadi sangat cepat terbang apabila terkena angin. Berangkat dari hal tersebut Anggota Zidam yang berada di wilayah Denzibang 2 /Palangkaraya Serda Rekson melihat kemungkinan kemungkina yang rawan menjadi penyebaran Covid 19.
Masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat menggunakan masker dijalan menjadi awal Serda Rekson akan menegakkan protokol kesehatan. Adanya hal tersebut Serda Rekson mulai mengamati aktifitas di Jalan Pemuda Sampit yang masih minimya penggunaan masker sehingga Serda Rekson bertahap untuk mensosialisasikan tentang penyebaran Covid 19 dan membagikan masker sebagai langkah awal pencegahan. Harapan terbesar dari kegiatan tersebut adalah berkurangnya angka penyebaran Virus Covid 19 sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal.(**/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed