by

BPD Desa Pal IX Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pilkades Tahun 2021-2027.

Kubu Raya, Media Kalbar

Badan Permusyawaratan Desa (BPD)Desa Pal IX. Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades)Serentak 2021, Jumat (22/04)

Rapat digelar di Kantor Desa Pal IX ini dipimpin Ketua BPD Saidek, serta dihadiri Kepala Desa Marhasan beserta perangkatnya. Kemudian Rukun Tetangga(RT),Dusun PKK,Segenap Unsur Lembaga Desa,Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Setempat.

Kades Desa Pal IX,Marhasan dalam sambutannya mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Pal IX yang dijabat saat ini olehnya(Bapak Marhasan)pada September 2021.

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,jelasnya, Jumat.

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan,berlaku adil,propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar 17 Oktober 2021 nanti.yang akan di gelar seretak dari 44 Desa yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Desa Pal IX dapat di terima masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Pada rapat hari ini terbentuk Panitia Pilkades melalui musyawarah mufakat dengan komposisi sebagai berikut:Ketua.Anuar M.Taher

Terpisah Ketua BPD Desa Pal.IX SaideK saat di Wawan cari wartawan dia menjelaskan dengan terbentuknya panitia Pilkades.untuk anggaran tahun 2021/2027.nati.

“Semoga para Kawan kawan yang sudah di SK kan dan dibentuk panitia semoga amanah.dan menjunjung seportipitas di dalam.menjalankan tugas dan tidak berpihak kemana mana maupun istilahnya kandidat kandidat yang akan mengikuti Pilkades nanti.”Pungkasnya(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed