by

Bupati Bengkayang Launching Objek Wisata Nek Riapm dan Peletakan Batu Pertama Gereja Santo Dominikus Di Desa Tumiang Kecamatan Samalantan

Bengkayang, Media Kalbar

Satu lagi objek wisata di Kabupaten Bengkayang menjadi daya tarik masyarakat, dan objek wisata tersebut di Launching oleh Bupati Bengkayang.

Launching Wisata Alam Air Terjun Nek Riamp di Desa Tumiang yang terletak di Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang di buka oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Turut hadir dalam Launcing tersebut ketua tim PKK kabupaten Bengkayang Anita Darwis, Dewan Provinsi Alexsander, S.Ag. Ketua DPRD kab. Bengkayang, Kejari Kabupaten bengkayang, Dandim 1202 Skw, Wakapolres Bengkayang, kepala Dinas Porapar Kabupaten bengkayang, Kejari Kabupaten Bengkayang, Danramil, Kapolsek, Camat Salamalantan, kepala Desa Tumiang, kepala Desa Pasti Jaya serta tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Launching wisata Nek Riamp.

Adapun Rangkaian kegiatan Launching yaitu wisata nek riamp Desa Tumiang, Wisata Taidi Amus Desa Pasti Jaya, Bumdes Tumiang, Bumdes Pasti Jaya, Bumdes Bukit Serayan Bumdes Samalantan, Penanaman Pohon dan melepaskan Bibit ikan serta meletakan batu pertama pendirian Gereja Katolik Santo Dominikus Desa Tumiang.

Ketua Panitia Acara Ardilala Mengucapkan Selamat datang Kepada Bupati Bengkayang beserta rombongan dengan agenda meresmikan Objek Wisata Nek Riamp yang ada di Desa Tumiang ini dapat menambah Objek wisata yang ada di kabupaten Bengkayang melalui SK camat Bulan Februari 2021 lalu.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengungkapkan,” Atas Nama Pemerintah Kabupaten Bengkayang, hari ini secara resmi saya menghadiri dan launching Objek Wisata Nek Riapm di Desa Tumiang Kecamatan Samalantan, dan untuk kita yang hadir saya sampaikan selamat datang di Objek Wisata alam Nek Riamp semoga dapat memberikan nuansa kelestarian alam yang menyegarkan.

“Dimana kita ketahui Covid 19 yang melanda Indonesia khususnya kabupaten Bengkayang maka dengan itu untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan dengan Menjaga Jarak pakai Masker dan Mencuci tangan.

Kabupaten Bengkayang memiliki luas 13.9 % dari wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Kabupaten Bengkayang sendiri memiliki potensi yang cukup besar dengan potensi yang ada diharapkan dapat mendorong kesejahteraan Masyarakat setempat, Bengkayang sendiri di Juluki 1000 RIAM ini menjadi Daya tarik di sektor Pariwisata sendiri. Perlu di inggat Perkembangan Wisata tidak hannya berfokus pada Objek Wisata yang ada, namun kondisi Sosial, Lingkungan kearah yang lebih baik.

Kedepan Objek Wisata seperti yang baru kita Launching ini dapat di tingkatkan dengan Infrastuktur memadai dengan berkembangnya BuMDes era Otonomi desa saat ini dengan mewujudkan Kabupaten Bengkayang yang lebih maju perlu di Cermati berbagai Potensi Usaha yang ada di Desa.

Pada Momentum ini saya Mengucapkan terima kasih kepada Camat Samalantan beserta Perangkat Desa dapat berkalaborasi antar Badan Usaha Milik Desa Sebagai Kelompok Sadar Wisata, Sekali lagi saya mengucapkan Selamat Atas diresmikannya Objek Wisata Nek riamp ini semoga dapat memberikan Pemanfaatan bagi Masyarakat dan Pemerintah di Lanjutkan dengan Peletakan Batu pertama Pendirian Gereja Katholik Santo Dominikus oleh Bupati Bengkayang. (Kur/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed