by

Bupati Karolin Serahkan CSR Bank Kalbar Kepada Pedagang Pasar Sehaq

LANDAK, Media Kalbar

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Kalbar kepada pedagang sayur Gunung Sehaq dengan dihadiri Pemimpin Bank Kalbar Cabang Ngabang, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak, Forkopimcam Sengah Temila, Kepala Desa Aur Sampuk dan para pedagang sayur gunung sehaq, selasa (8/6/21).

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung pembangunan dari Pemerintah kabupaten Landak yang bekerja sama dengan Bank Kalbar melalui CSR-nya dengan memfasilitasi pasar rakyat gunung sehaq melalui pembuatan plang pasar rakyat gunung sehaq dan pembuatan meja lapak sayur gunung sehaq agar lebih baik dalam penampilannya dan dapat lebih menarik daya tarik bagi konsumen untuk berbelanja.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan bahwa CSR dari Bank Kalbar ini merupak tanggung jawab sosial dari perusahaan dalam hal membina masyarakat di Kabupaten Landak.

“Itu artinya tanggung jawab perusahaan untuk memberikan bantuan-bantuan sosial, untuk CSR Bank Kalbar tersebar diberbagai bidang, namun untuk kali ini kita berikan perhatian khusus kepada UMKM Gunung Sehaq ini,” ucap Karolin.

Bupati Karolin juga berpesan kepada masyarakat agar dapat terus menjaga alam disekitar gunung sehaq tersebut yang mana masyarakat sekitar dan para pedagang sayur tersebut mendapat hasil sayurannya juga dari alam itu sendiri.

“Mari kita semua menjadi duta lingkungan disekitar kita, apalagi disekitar pasar gunung sehaq ini rawan terjadi longsor dan beberapa bencana, maka dari itu masyarakat juga harus menjaga alam ini. Karena bapak dan ibu yang berjualan sayur disini mendapatkannya juga dari hasil alam dengan menjual sayuran khas lokal atau sayur kampungnya. Jadi alam sudah memberi kita kehidupan, kita juga harus sebaliknya harus menjaga alam,” pesan Karolin.

Pemimpin Bank Kalbar Cabang Ngabang Sudirman mengatakan CSR Bank Kalbar memberikan sedikit bantuan kepada para pedagang ini yang bertujuan untuk menata kembali Pasar Gunung Sehaq yang sudah menjadi ikon di Kabupaten Landak.

“Meski upaya yang kami lakukan belum dalam skala besar namun dengan gerakan-gerakan kecil ini kami harapkan dapat merintis untuk dapat menjadi lebih berkembang dan maju. Untuk program tahun ini kami melakukan gerakan dukungan penataan beberapa lokasi wisata di Kabupaten Landak,” ungkap Sudirman.

Diakhir kegiatan Bupati Landak juga memberikan modal tambahan kepada para pedagang sayur gunung sehaq dalam membantu mereka di masa Pandemi COVID-19.(mc/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed