by

Bupati Melawi Buka Raker API

Melawi, Mediakalbarews.com – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka secara resmi Rapat Kerja Dewan Pimpinan Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kabupaten Melawi di GBI Rayon 18 Nanga Pinoh, Jumat (12/03/2021). Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Melawi, Ketua DPC API Kab Melawi, Perwakilan DPD API Kalbar, Penasehat API dan anggota API dari kecamatan.

Ketua DPC Asosiasi Pendeta Indonesiaa (API) Kabupaten Melawi,  Pdt. Jonli F. Runtu M.Th.,M.Pd.K mengatakan organisasi API dibuat untuk menjadi berkat, terang, serta memberikan pengaruh yang positif di bidang kerohanian dengan cara membina umat.

Pada kesempatan yang sama, Penasehat Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Daniel, SP.,MM berharap organisasi  API dalam bekerja dapat berpatokan pada iman yang mendasari kontrol sosial dan kontrol moral yang diwujudkan dalam buku kerja dan diaplikasikan dalam hidup sehari – hari dengan bekerjasama dengan pemerintah.

“API siap mendukung penuh program-program pembangunan pemerintah daerah khususnya di bidang keagamaan. API siap bergandengan tangan dan bekerjasama dengan pemerintah dalam mewujudkan Melawi yang harmonis”, ungkapnya.

Sementara itu Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya berharap Asosiasi Pendeta Indonesia (API) mampu memberikan kontribusi positif dan dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendukung program kerja di bidang pembangunan, pemerintahan dan pelayanan sosial kemasyarakatan demi kemajuan Kabupaten Melawi.

Lanjut menurutnya, Asosiasi Pendeta Indonesia (API) sebagai salah satu organisasi keagamaan di kabupaten melawi merupakan wadah komunikasi antara umat beragama untuk dapat mewujudkan Indonesia dan melawi yang damai .

“Melawi merupakan miniatur Indonesia, Saya berharap API dapat menjadi salah satu organisasi yang menopang kehidupan beragama dan bernegara dalam situasi yang aman kondusif serta jiwa kerukunan yang telah ada di Kabupaten Melawi sehingga dapat terjaga dengan baik untuk mewujudkan Melawi yang harmonis dalam keberagaman” ungkapnya

Bupati  juga mengimbau kepada DPC API Kabupaten Melawi, agar menunjukan kredibilitasnya selaku pengurus yang akan berusaha memajukan organisasi, sehingga seluruh anggota dapat terakomodir kepentingannya dalam gereja dan bernegara.

“Saya mengajak pengurus API untuk memberikan terobosan baru demi kemajuan Kabupaten Melawi, serta memberikan sumbangsih yang baik kepada semua pihak dalam meningkatkan pelayanan di Kabupaten Melawi”  jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati kembali mengimbau kepada  DPC API Kabupaten Melawi serta tamu undangan yang hadir untuk bergandengan tangan dalam penanganan pandemi covid-19. Bupati juga meminta masyarakat jangan termakan hoax mengenai vaksin, karena vaksin itu aman. Masyarakat bisa mendaftarkan diri untuk di vaksin serta harus selalu tetap menjalani protokol kesehatan yang ketat.

Sumber : Humas Pemkab Melawi
Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed