by

Bupati Sambas Semangati Guru Saat Konferensi Kerja PGRI

Sambas, Media Kalbar

Untuk menyemangati para guru Kabupaten Sambas Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc., MH., Melakukan Konferensi Kerja yang digelar di Man IC Sambas, Selasa (16/2).

Bupati juga menyampaikan Profesi Guru merupakan amanah yang mulia dan membanggakan dalam ajaran agama. “profesi Guru juga dimuliakan dalam Sabda Rasulullah, Sesungguhnya Allah dan Para Malaikat bershalawat dan berdoa untuk para guru dan kebaikannya.”

“Selama hidup saya hingga saat ini, lebih kurang mencapai 150an guru tempat saya menimba ilmu Termasuk orang tua kita, mereka adalah guru pertama kita. Ini artinya, kehidupan kita
benar-benar terbantu dan tertopang dengan hadirnya guru,” ungkap Bupati.

Bupati mengajak semua insan memuliakan para guru dengan selalu mendoakan kebaikan bagi orang tua dan para guru.

Atbah juga menyampaikan  para guru juga harus punya niat yang mulia. “Niat mengajarkannya harus karena Allah, agar ilmu yang diajarkan benar-benar jadi
bermanfaat. Terpenting yakni menjadi amal jariyah para guru,” ujarnya

di jelaskan Bupati bahwa guru harus ikhlas dalam bekerja, mengajarnya karena Allah.

“Harus jelas tujuan kita bekerja, tujuan kita mengajarkan, dengan keikhlasan, insyaAllah dapat berkahnya,” Tandas Bupati.

organisasi guru mampu menyesuaikan dengan domain atau ranah organisasi. “Organisasi guru bisa dijadikan media atau wadah bertukar informasi, saling menguatkan dan memajukan profesi guru,” jelas Bupati.

Atbah mengungkapkan , guru memberikan dan menjadi contoh atau teladan terbaik.
Karena menurut Bupati, para guru menjadi orang yang sering dilihat para murid. “Jangan coreng kemulian profesi guru dengan kasus moralitas. Ini dapat kita jawab, kita mulai dari diri kita masing-masing. Jangan sampai hilang trust atau kepercayaan masyarakat, gegara kasus moralitas atau etika yang tidak baik,” jelas Bupati.(urai rudi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed