by

Bursa Kerja SMK Dilengkapi Kompetensi Keahlian

Pontianak, Media Kalbar

“ini bursa kerja, SMK ini ada kompetensi keahlian, sekolah diharapkan meningkatkan kompetensi keahlian, sehingga lulusan SMK diserap oleh dunia kerja.”

Hal ini disampaikan Saiful Achyar Kasi Kelembagaan dan Sapras Bidang SMK Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalbar kepada sejumlah awak media, salah satunya media kalbar (mediakalbarnews.com) di sela-sela kegiatan Bursa Kerja untuk SMK di hotel Golden Tulip Pontianak, Selasa (2/3/21).

Disampaikan lebih lanjut bahwa untuk itu di kesempatan tersebut dihadirkan nara sumber dari Disnakertran Provinsi Kalbar dan juga sinergisitas Dinas Pendidikan Dan Disnakertran bisa terjalin semakin baik. “mengingat juga daya serap dunia kerja lulusan SMK cukup banyak, ini info dari Disnakertran.” ujar Saiful.

Terkait SMK yang saat ini di minati adalah SMK multi media, karena mungkin sudah eranya, “hanya ini sudah dibatasi, karena lulusan SMK Multi media sudah banyak.” tandasnya.

Sesuai Program Gubernur, kedepan kata Saiful Achyar akan dibangun SMK Unggulan di Setiap Kabupaten dan Kota, ” yang sudah siap dan mengusulkan adalah Sambas, Sanggau, Bengkayang dan Ketapang.” ucapnya.

sementara untuk dibangun SMK Unggulan tersebut mesti ada lahan yang sudah dibebaskan oleh Pemerintah Daerah setempat minimal 5 Hektar. (sur/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed