by

Cegah Tahanan Melarikan Diri, Rutan Sambas Lakukan Pengecekan Rutin Gembok Tiap Kamar Hunian

Sambas, Media Kalbar-Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Rumah Tahanan Negara Kelas IIb Sambas, Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIb Sambas bersama staf pengamanan melakukan pengecekan gembok pada tiap kamar hunian sebagai upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan Sambas. Selasa/14-09-2021

Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIb Sambas, Hasmardi menyampaikan bahwa dalam pelaksanaanya kegiatan ini merupakan rutin dilakukan sebulan sekali oleh Kepala pengamanan Rutan dalam rangka mengecek, merawat, membersihkan dan memberikan pelumas pada gembok tiap kamar hunian, agar selalu bersih dan dalam kondisi baik dan tidak rusak sehingga bisa berfungsi ketika dipergunakan dalam penguncian kamar hunian.

“pengecekan gembok tiap kamar hunian ini rutin kita laksanakan minimal sebulan sekali sehingga kondisinya bisa terawat dengan baik, apabila ada yang rusak langsung kita ganti yang baru, sehingga gembok tersebut dalam keadaan siap dan baik,” ungkapnya.

Dengan kondisi gembok yang baik dan terawat dapat mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, sehingga gembok tersebut akan selalu mudah dipergunakan dalam mendukung tugas kedinasan petugas penjagaan.

Sehingga apabila terjadi hal- hal yang membahayakan ataupun urgen si kamar hunian bisa dibuka dengan anak kunci dengan mudah, sehingga petugas lebih mengutamakan keselamatan warga binaan yang ada di dalam Rutan. ( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed