by

Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Polsek Sungai Tebelian Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19

SINTANG, MEDIA KALBAR

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Polsek Sungai Tebelian melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19. Sebagaimana diketahui Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19.
Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (26/06/2021) sekitar pukul 08.00 Wib bertempat di Aula SMKN 1 Sintang Jln. Sintang-Pontianak, Km. 6 Desa Balai Agung, Kecamatan Sungai Tebelian dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J. Kusuma, S. A. P.
Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema “Transformasi Polri Yang Persisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.
Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J. Kusuma, S. A. P mengatakan,”Adapun Jenis Vaksin yang kita berikan saat ini yaitu jenis Sinovac, dengan jumlah masyarakat yang mendaftar 364 orang sedangkan yang divaksin sebanyak 350 orang. Kemudian hasil pendataan yang ada 14 orang tidak divaksin dengan alasan sudah mendaftar tapi tidak datang pada saat screning”.
Adapun rincian data pendaftaran yang dilaksanakan saat ini Lansia : 8 orang, Yan Publik : 138 orang, Yan Kes : 2 orang, Masyarakat Umum : 181 orang serta Guru sebanyak 21 orang. Kemudian untuk jenis Vaksin yang dugunakan adalah Vaksin Sinovac sebanyak 35 Vial dan kesemuanya dapat digunakan seluruhnya tanpa tersisa ataupun mengalami kerusakan.
Dalam giat ini Kapolsek juga didampingi Kepala Puskesmas Pandan Sungai Tebelian dr. Lise Pernikawati Sibuea, Danramil 1207/Sintang Mayor Inf. Slamet Ariyanto, Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Sintang Ipda Heru Woldy serta Tim Vaksinator dati UPTD Puskesmas Pandan Kecamatan Sungai Tebelian.
Giat ini juga langsung dimonotoring oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S. I. K, M. I. K beserta rombongan Kabag Ops AKP Yafet Efraim Patambang, S. H, S. I. K, Kasat Sabhara AKP Kamto, Kasat Lantas AKP Refandri Meidika Putra, S. I. K, KBO Sat Binmas Iptu Warsono dan Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S. Sos, M. AP. Monotoring ini dari pukul 11.10 wib sampai dengan 11.30 wib, kemudian pada pukul 12.10 wib Kadinkes Sintang dr. Harsinto Linoh juga melakukan kujungan tempat kegiatan ini berlangsung.
Tujuan Vaksin tersebut dilaksanakan adalah salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75.
“Dengan Vaksinasi akan menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid-19, sehingga jumlah orang yang sakit atau meninggal karena Covid-19 akan menurun,” ucap Kusuma.
Lebih lanjut Kusuma menambahkan,”Dengan vaksin ini juga akan mendorong terbentuknya herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktifitas kesehariannya”.
Selama kegiatan ini berlangsung mendapat pengamanan oleh Personil Polres Sintang, Polsek Sungai Tebelian dan Koramil 1207/Sintang serta berakhir pada pukul 15.00 wib dengan mengedepankan protokol kesehatan.(Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed