by

Dapat Bedah Rumah, Warga Ucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah

Kubu Raya, Media Kalbar

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah meluncurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) senilai Rp.20 juta/unit bagi warga masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk membangun rumahnya kembali.

Seperti hal nya di Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubhu Ray,sebanyak 125 unit rumah warga mendapat BSPS untuk pembangunan rumah tidak layak huni atau yang lebih dikenal dengan bedah rumah.

Kepala Desa Punggur Kapuas Anwar mengatakan,ada 125 rumah penerima BSPS dengan masing-masing mendapat Rp 20 juta,Rp.17.5 juta untuk belanja barang dan Rp. 2,5 juta untuk upah kerja.

“Alhamdulillah tahapan pelaksanaan nya berjalan lancar, dan tepat sasaran sesuai harapan semua pihak, terutama seauai harapan warga penerima manfaat,”ujar Nuar, Selasa (27/4/2021).lalu

Lebih lanjut Anwar Kepla Desa Punggur Kapuas menjelaskan
dari 125 unit rumah tersebut merupakan Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Aspirasi Dua Anggota DPR-RI Komisi V,Boyman Harun dan Anggota DPR-RI Komisi Anggota Komisi V DPR RI Syarif Abdullah Alkadrie

“Sementara itu, salah seorang warga penerima BSPS bernama Rosidi alamat dusun kasih RT 001 /RW 003.saat di Wawan cari pada hari Ju’at(23/4) mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan bedah rumah ini.

“Saya sebagai warga masyarakat kurang mampu merasa sangat terbantu,maka dari itu saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya kepada bapak kades dan Prangkaynya, karena kalau tanpa melalui pemerintahan desa mungkin bantuan ini tidak akan keluar,” ucapnya.

“Menurut saya, pak kades itu orangnya perhatian terhadap masyarakat, terutama kepada golongan tidak mampu,sekali lagi saya ucapkan terima kasih buat pak kades,dan Kedua Anggota DPR RI Bapak Syarif Abdullah Alkadrie dan Bapak Boyman Harun”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed