by

Diduga Masalah Keluarga, Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri

Bengkayang, Media Kalbar

Seorang pria berinisial DAK (26) ditemukan tewas gantung diri. Korban diduga kuat melakukan aksinya dikarenakan masalah keluarga. DAK tewas di Perumahan Traksi Wirata III Dusun Sentimok Desa Sinar Baru Kecamatan Jagoi Babang, Minggu (30/05/21).

Polisi yang mendapat laporan dari masyarakat langsung mendatangi dan melakukan olah TKP dillokasi kejadian bersama petugas kesehatan setempat.

Kasat Reskirm Polres Bengkayang Polda Kalbar AKP Antonius Trias Kuncorojati, S.H., S.I.K. mengatakan bahwa korban pertama kali dilihat oleh istrinya.

“Korban ditemukan dalam kondisi tergantung tali tambang plastik di palang pintu dapur rumahnya”, ujar AKP Antonius, Senin (31/05/21).

Personel Polsek Jagoi Babang dan petugas medis melakukan olah TKP tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Hasil pemeriksaan di TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan memastikan korban bunuh diri dengan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan lainnya yang mengakibatkan korban meninggal dunia”, ungkap AKP Antonius.

AKP Antonius menerangkan bahwa berdasarkan pemeriksaan saksi didapati bahwa korban dan istrinya sudah terjadi masalah keluarga selama 2 (bulan) belakangan korban tidak pernah terlihat dan diketahui bekerja di wilayah Kabupaten Sekadau.

“Sebelum tewas, korban sempat menulis di selembar kertas kardus yang diduga catatan terakir yang di buat korban dan beberapa tulisan di dinding rumah”, terangnya.

Setelah dilakukan identifikasi keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban.

“Penolakan dilakukan oleh istri korban dengan persetujuan keluarga korban saat dihubungi via telepon dan disaksikan oleh personil Polsek Jagoi Babang”, tutup Kasat Reskrim AKP Antonius.(*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed