by

Dinas KLH Provinsi Kalbar Fokuskan Program Langsung Ketingkat Tapak

Pontianak, Media Kalbar

“kita rumuskan program sesuai dengan visi dan misi Gubernur Kalbar, nah pr kita ada dua yaitu satu bagaimana peningkatan kesejahteraan masyarakat, kedua bagaimana pembangunan ini mengarah lingkungan tetap lestari, oleh karenanya banyak program kita langsung ke tapak.”

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) Provinsi Kalbar, Adi Yani kepada sejumlah awak media salah satunya media kalbar (mediakalbarnews.com) baru-baru ini usai membuka Rapat Forum OPD Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar.

Dikatakan lebih lanjut bahwa di Tingkat tapak ini ada di perhutanan sosial yaitu hutan desa dan hutan adat, ” kemudian ketahanan pangan kita tingkatkan di program kehutanan. pembibitan juga kita berikan kepada masyarakat, dimana banyak hutan yang tidak ada lagi hutannya.” jelasnya.

Kedepan menurut Adi Yani, adanya TORA juga kita bina untuk tanaman apa yang bisa ditanami pada TORA tersebut.

“Di Kalbar ada 2.031 Desa, 1.150 Desa ada di kawasan hutan, ini mesti kita tingkatkan kesejahteraannya, dan ada 12 Desa sangat tertinggal yang ada dalam kawasan hutan, bersama 17 KPH yang ada kita berusaha meningkatkan desa tersebut menjadi desa maju berkembang.” tuturnya. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed