by

DPD Apkasindo Kabupaten Melawi Gelar Rapat Pra Rakerda

Melawi, Mediakalbarnews.com – Guna mematangkan pelaksanaan Rapat Kerja (Rakerda) Ke-1 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia ( APKASINDO ) Kabupaten Melawi, dilaksanakan rapat Pra Rakerda pada hari Selasa (23/3/21) bertempat di Sekretariat DPD Apkasindo Kabupaten Melawi Jl. Provinsi Nanga Pinoh – Kota Baru Km.3 Nanga Pinoh.

DPD Apkasindo Kabupaten Melawi sebagai penyelenggara kegiatan, mengadakan rapat pra persiapan Rapat Kerja daerah (Rakerda) Ke-1 pada tahun 2021.

Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Melawi Sopian Hadi, S.Sos.,M.Si dalam pembukaan rapat mengatakan pertemuan yang dilaksanakan hari ini merupakan pertemuan perdana ditahun 2021.

“ Ini adalah pertemuan perdana ditahun 2021, menindaklanjuti program-program kerja ditahun 2020, pembentukan-pembentukan Dewan Pimpinan Unit (DPU) disetiap kecamatan, meskipun belum terbentuk semua, namun sudah ada DPU yang akan segera kita lantik, itu semua menunjukan program-program kita sudah mulai berjalan “ jelas Ketua.

Ketua juga mengatakan ada beberapa program seperti DPU pada saat sebelum Pilkada memang gencar, namun ada beberapa kecamatan setelah Pilkada mulai redup, itu perlu kita hidupkan dan kasi semangat kembali agar pembentukan DPU di semua kecamatan rampung ditahun 2021.

“ Sesuai AD/ART organisasi Apkasindo yang mendapatkan iuran dari petani sawit, harus menyampaikan laporan kepada anggotanya setiap tahun, ini salah satu juga yang akan dilaporkan dalam Rakerda nanti. Mengenai rencana Raker saya serahkan ke kawan-kawan panitia, kita upayakan dalam waktu dekat ini data dan admistrasi yang diperlukan dalam Raker nanti sudah siap demi kelancaran Rakerda nanti, “ terang Sopian Hadi.

Mengena iuran dari petani kelapa sawit Sopian Hadi juga menjelaskan sudah ada 9 koperasi diwilayah PT. SDK 1 batu Buil sebesar Rp. 1000,- / Kapling. 8 koperasi yang sudah selama 3 priode, ditambah 1 koperasi lagi merupakan pecahan dari 8 koperasi  yang ada. sudah berjalan.

Rapat dipimpinan langsung oleh Sopian Hadi, S.Sos.,M.Si Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Melawi. Turut hadir dalam rapat Pra Rakerda Ke-1 tahun 2021 Wakil Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Melawi, Darsono, SH, Agus Rahmat dan H. Suarli, S.Sos. Sekretaris, Yedi Yanto, SH. Sony. P. Panjaitan, A.Md dan Agus Kuswara.A.Md Wakil Sekretaris. Bidang SDM & Diklat Chandra Yudha Mulya, SP. Bidang Industri, Kemitraan & Pemasaran A. Marben Saragih dan Kesekretariatan Bagus Afrizal, Isnaini Eka Mutia dan Sopian Koto.

Forum rapat pertama membahas tentang jadwal, waktu dan tempat pelaksanaan Rapat Kerja Daerah, tata Tertib dan Anggaran, Mekanisme pelaksanaan serta pembagian tugas-tugas setiap Komisi Bidang sebanyak 7 Komisi dan Susunan Panitia Pelaksana Rakerda.

Jadwal pelaksanaan direncanakan pada minggu pertama awal bulan April tahun 2021 tempat disesuaikan. Sebagai Ketua Panitia Pelaksana ditunjuk kepada Darsono, SH.

Darsono, SH mengatakan siap melaksanakan tugas yang telah ditetapkan bersama dalam forum rapat. “ Tentulah kita dalam pelaksanaan nanti, saya berharap kerjasama semua panitia demi suksesnya pelaksanaan Rapat Kerja Daerah ke-1 Tahun 2021 nantinya, “ harapnya. (Bgs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed