by

DPD PAN Melawi Siap Laksanakan Arahan Ketua Umum DPP PAN Saat HUT PAN Ke-23 Tahun

Melawi, Mediakalbarnews.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN ) Kabupaten Melawi turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Partai Amanat Nasional ke-23 tahun melalui virtual secara langsung bersama DPP PAN. Senin (23/8/21) di Sekretariar DPD PAN Kabupaten Melawi.

Virtual Zoom diikuti oleh segenap pengurus DPP, DPW, DPD, DPC dan Kader PAN seluruh Indonesia, maupun yang hadir langsung di rumah DPP PAN di Jakarta. Ucapan HUT PAN juga mengalir dari berbagai tokoh penting dan para ulama di Indonesia. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir dan Ketua NPP PAN Hatta Rajasa juga turut menyampaikan kata sambutan juga secara virtual.

Melalui Virtual Zoom Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyebutkan PAN konsisten menjalankan politik amar maruf nahi munkar dalam koridor kebangsaan.

Jokowi juga mengungkapkan, dirinya percaya bahwa PAN selalu istiqomah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai ke-Indonesiaan. ” Serta teguh memperjuangkan moderasi dan inklusifisme politik. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi segala ikhtiar bangsa kita sehingga kita bisa meraih Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ungkap Jokowi.

” Saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-23 kepada Partai Amanat Nasional. Semoga PAN terus tumbuh, terus berkembang dan konsisten merekatkan kebangsaan serta menyuarakan kemajuan,” tambah Jokowi. Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan secara virtual dalam Puncak HUT ke-23 PAN.

Dalam pidatonya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan meminta kepada Pengurus, kader, simpatisan diseluruh Indonesia harus dan wajib bergandengan tangan, berjuang bersama memastikan agenda-agenda nasional terlaksana.

” Diusia 23 tahun PAN sebagai wadah perjuangan mengawal agenda reformasi, ini saatnya kembali merapatkan barisan, mewujudkan cita-cita reformasi, bahkan lebih jauh lagi memastikan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih maju. Para pengurus PAN harus tampil terdepan memberikan harapan kepada rakyat, jaga impati Bersatu untuk membantu dan membela kepentingan yang sekarang sedang susah, “ terangnya.

Ketua DPP PAN juga menyampaikan  terima kasih kepada pengurus dan juga kader PAN yang telah memberikan kontribusi serta dampak langsung bagi rakyat, seperti vaksinasi gartis, pembagian vitamin dan obat-obatan, serta pembagian bantuan sembako sebisanya diberbagai daerah. Itulah cirikhas PAN hadir dengan gagasan sekaligus dengan kerja nyata dan dampaknya terasa lngsung oleh rakyat. Dengan terus melakukan kerja seperti ini Insha Allah Partai ini akan besera dan kita akan menyongsong kemenangan besar di pemilu nanti.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Melawi H. dadi Sunarya Usfa Yursa, sesuai arahan dari Ketua Umum DPP PAN bahwa PAN harus hadir ditengah-tengah masyarakat

“ Pada peringatan Hut ke23 tahun Partai Amanat Nasional, khususnya para kader DPD PAN di Kabupaten Melawi dapat berkontribusi kepada seluruh masyarakat, bersinegi dan berkolaborasi dengan Pemerintah serta Partai-paratai yang ada di Kabupaten Melawi. Kepada kader harus hadir membantu masyarakat dimasa pandem dan juga persiapan-persiapan untuk menghadapi Pileg dan Pilkada di tahun 2024. Kita tau PAN adalah partai kelompok reformasi di Republik Indonesia ini, “ ungkapnya.

Sementara, Ritaudin, SE Anggota DPRD Prov. Kalbar Wilayah Kalbar 7 Daerah Pemilihan Kabupaten Melawi, Sintang dan Kapuas Huluh dari Fraksi PAN, juga menjabat sebagai Ketua Pengkaderan DPW PAN Kalbar. Berharap kepada semua kader PAN Se-Kalbar harus bekerja terus membantu masyarakat di masa-masa sulit seperti sa’at ini.

” Kita tau bahwa kita masih dalam masa pendemi Covid-19,  maka dari itu kita harus turun langsung membantu meringankan beban hidup masyarakat semampu kita, sebagai kader PAN kita tetap terus memperjuangkan amanat rakyat yang sudah dititipkan ke kader PAN, serta kita selalu mengawal perjuangan reformasi yg merupakan cita-cita awal berdiri nya PAN, ” ucapnya

Ritaudin juga mengucapkan Selamat HUT PAN ke-23 tahun. ” Semoga PAN selalu terdepan dalam memperjuangkan hak-hak rakyat untuk kepentingan kemaslahatan umat, Semoga Allah SWT. Tuhan YME. Selalu meridhoi perjuangan PAN dan selalu ada haraPAN untuk kebaikan kita dimasa yang akan datang, ” imbuh Ritaudin.

Hadir di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Ketua DPD PAN Kabupaten Melawi. Ritaudin, SE Anggota DPRD Prov. Kalbar. Hendegi Januardi Usfa Yursa, Wakil Ketua Harian. Joni Yusman, Ketua MPPD. Sekretaris DPD M. Jumadi beserta Ketua-ketua Badan Pengurus DPD PAN Kabupaten Melawi.

Kegiatan ditutup dengan Do’a dipimpin oleh Ketua PDM H. Safri Nasution dan pemotongan nasi tumpeng oleh H. Dadi Sunarya Usfa Yursa.

Setelah acara serimonial HUT PAN di Sekretariat, DPD PAN Kabupaten Melawi, melanjutkan penyerahan bantuan sembako ke Panti Asuhan ALMA Nanga Pinoh, dan ke Pondok Pesantren Al-Madinah di Desa Tanjung Lay

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed