by

Fokopimcam Kendawangan Bangun Posko Penanganan Covid-19 Menjelang Idul Fitri 1442 H

mediakalbarnews.com|Ketapang – Dalam rangka memutus mata bh rantai penyebaran Covid-19. menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Forkopimcam Kendawangan membuat Posko Penanganan Covid-19 yang berlokasi di jalan Provinsi Dusun Sei Gantang Desa Mekar Utama Kec. Kendawangan, Kab. Ketapang, Kamis (6/5/2021).

Dikatakan oleh Kapten Inf Mardianus Danramil 03/Kdw, Kodim 1203/Ktp, pembuatan Posko Penanganan Covid-19 ini berperan sebagai pos pemeriksaan untuk memantau mobilitas masyarakat, terutama yang melintas diwilayah Kec. Kendawangan sekaligus mendukung pengamanan Operasi Ketupat Kapuas 2021.

” kita akan selalu pantau warga yang keluar masuk Sebelum, Selama, Dan Sesudah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tentunya dengan selalu untuk menaati Protokol Kesehatan covid-19,”tegasnya. 5M

Menurut salah satu perwira senior Kodim 1203/Ktp ini bahwa, “terkait dengan Covid-19 di Kec. Kendawangan, masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, untuk itu mari kita mendukung semua upaya untuk memutus mata rantai covid-19 yang masih kunjung berakhir”ungkapnya.

Di tempat terpisah Dandim 1203/Ktp Letkol Kav.Suntara Wisnu Budi Hidayanta,SH.,M.Sc,. menyampaikan bahwa,” Operasi Ketupat Kapuas 2021 ini memiliki target memutus mata rantai penyebaran Covid-19. inilah tujuan pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik, ujarnya.

“Tentunya ini sebagai antisipasi bersama, jangan sampai negara kita seperti India, mari kita berpikir bijak menahan diri, sayangi keluarga kita, untuk itu pihaknya terus memantau aktivitas masyarakat sebelum, selama,dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1442 H,semoga pandemi ini cepat berakhir,”pungkasnya.(andus irawan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed