by

Gubernur Kalbar Ungkap Formasi Penerimaan ASN, Termasuk Untuk Guru Agama Selain Islam Dan Ternyata?

Pontianak, Media Kalbar

Dalam beberapa hari ini terkait formasi penerimaan ASN Provinsi Kalbar baik CPNS maupun PPPK menjadi sorotan publik terutama tidak adanya formasi guru agama diluar Islam. Terkait hal tersebut Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH. M. Hum., menyampaikan penerimaan ASN Formasi terbaru.

“Assalamu’alaikum, Alhamdulillah Kalbar tahun ini dapat formasi P3K untuk guru umum 17.161, guru agama Islam 261, guru agama Katolik 218, guru agama Kristen 130 dan guru agama Budha 10. CPNS Teknis 978, P3K Teknis 251, Tenaga Kesehatan CPNS nya 1.853 dan P3K Kesehatan 890, sehingga total ada 21.752.” ungkap Sutarmidji melalui akun media sosialnya. (24/5/21).

Gubernur berharap, “kita tak berkutat untuk hal yang tak penting. Formasi ini semua ditentukan pusat, termasuk guru agama yang jadi kewenangan Kemenag, bukan Gubernur, walikota dan bupati. Bagus semua siapkan diri, cari info tentang Syarat dan kapan dibuka. Saya berharap semua formasi terisi. Memang P3K guru dan kesehatan diperuntukan mereka yang terikat kontrak dan sudah terdaftar di Dapodik.” terang Gubernur.

Sutarmidji mengingatkan jangan percaya janji orang yang bisa meluluskan, “Selamat berjuang, ingat jangan percaya degan janji-janji, iming-iming bisa bantu loloskan.” tutup Bang Midji. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed