by

HPI Agro Bersama Para Awak Media Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Sanggau, Media Kalbar

Dalam suasana bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya idul Fitri yang beberapa hari lagi. HPI Agro melalui bidang CSR, Perusahan yang bergerak di bidang perkebunan Kelapa Sawit ini berkolaborasi dengan Wartawan di Kabupaten Sanggau baik itu media online, cetak maupun Televisi.

Dalam kegiatan tersebut, HPI Agro dan para Awak Media membagikan 10.000 pcs masker serta 300 buah hand Sanitizer kepada warga yang sedang melintas di seputaran Kota Sanggau di tiga titik pada hari Selasa 11 Mei 2021.

Para personil jurnalis yang tergabung dalam wadah Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau (PWKS) dan Persatuan Wartawan Sanggau (PERWASA) dari berbagai media yang ada di wilayah kabupaten Sanggau turut andil dan berpartisipasi dalam kegiatan pembagian masker tersebut.
Demikian juga dengan para karyawan perusahaan HPI Agro serta juga turut turun ke jalanan membagikan masker.

Ada 3 titik tempat pembagian masker, yaitu di sekitaran bundaran Lampu merah jalan RE.Martadinata,
Lampu merah jalan Jend.Sudirman, serta Pasar Jarai jalan Gajah Mada, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Penanggung jawab CSR Area Paulus Nokus, saat di wawancarai para media menjelaskan bahwa aksi bagi masker dan hand sanitizer merupakan salah satu upaya pihak perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah, khususnya Pemkab Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat pada umumnya dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah memerangi penyebaran Covid-19, dengan aksi nyata yaitu membagikan masker serta hand sanitizer. Karena hanya dengan mentaati Prokes seperti selalu menggunakan masker maka penularan Covid-19 dapat hindari,”ungkap Nokus.

Kegiatan pembagian masker dan Hand Sanitizer yang dihelat kali ini bertemakan. “Jangan Lengah, Jaga Hati dan Tetap Sehat di Bulan Suci,”

Manager Humas HPI Agro Area Sanggau, Nainggolan, menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh perusahan merupakan wujud dukungan terhadap usaha pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Virus Covid-19 masih ada disekitar kita, untuk itu tetap taati prokes. Salah satunya adalah selalu menggunakan masker serta aturan lainnya yang telah ditetapkan oleh pemerintah,”ucap Nainggolan .

Salah satu perwakilan dari Wartawan Kabupaten Sanggau Kornelis, sangat mengapresiasi upaya HPI Agro yang melibatkan seluruh Jurnalis yang berkarya di wilayah kabupaten Sanggau dan tergabung dalam PWKS guna melaksanakan aksi sosial di tengah masyarakat.

“Apa yang dilakukan oleh HPI Agro dalam aksi kepedulian sosialnya yang melibatkan para rekan-rekan Jurnalis, patut kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Karena tak banyak perusahaan yang melakukan hal ini,” terang Kornelis.

“Mempublikasikan kegiatan-kegiatan sosial perusahaan yang bersumber dari CSR kepada masyarakat luas melalui publikasi media sangatlah penting, setidaknya masyarakat jadi mengetahui bahwa perusahaan yang berinvestasi di daerah kita, ternyata juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat di sekitarnya,”ucap Kornelis.,”pungkasnya.(TIM-MJ)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed