by

Ibrahim MYH: Vaksin Penting Untuk Kekebalan Tubuh Dan Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Tapi Tetap Taat Prokes

Pontianak, Media Kalbar

Ibrahim MYH adalah salah satu figur tokoh senior aktivis LSM, Pengamat Politik dan Tokoh masyakat Kalbar yang ikut serta mendukung penuh program vaksinasi covid-19 yang digencarkan Pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 dan Indonesia bisa keluar dari Pandemi Covid-19.

Ibrahim yang merupakan Investigator NCW Kalbar ini sudah ikut serta di Vaksin Covid-19 beberapa hari lalu, Kepada Media Kalbar (mediakalbarnews.com) dirinya menyampaikan bahwa vaksin itu penting untuk kita untuk kekebalan tubuh kita terhadap virus corona atau Covid-19, “maka saya mendukung vaksinasi dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi, aman dan halal.” kata Ibrahim MYH di Kediamannya, Jumat (16/7/21).

Menurutnya vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk Indonesia keluar dari Pandemi Covid-19 dengan cara memberikan kekebalan tubuh pada masyarakat agar tidak mudah terjangkit virus corona atau Covid-19. “Namun tetap harus taat pada protokol kesehatan terutama tetap menggunakan masker agar tetap terhindar dari virus-virus termasuk Covid-19.” tuturnya.

Ibrahim menyampaikan agar program vaksinasi yang bagus ini tidak ditumpangi sarat kepentingan dari kelompok atau golongan apapun.

Adapun adanya pemberitaan negatif yang muncul tentang vaksinasi, itu merupakan suatu yang tidak benar. ” sekarang sudah jutaan orang yang di vaksin, namun yang ada insiden negatif terhadap vaksinasi covid-19 hanya satu atau dua orang atau kecil sekali, jadi ini jelas vaksin Covid-19 tidak berbahaya, tapi aman, sehat dan halal untuk kesehatan masyarakat juga.” jelasnya.

Memang benar bahwa orang yang sudah divaksin masih bisa terjangkit virus corona, namun tidak berakibat fatal karena kekebalan tubuh sudah ada. “makanya orang yang sudah divaksin mesti tetap taat disiplin protokol kesehatan, agar benar-benar terlindungi dari virus corona.” tutupnya.(amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed