by

Jalan Bengkayang-Singkawang Longsor

Bengkayang, Media Kalbar

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis didamping Kapolres Bengkayang AKBP NB Darma, Camat Bengkayang Dominus Robinson, Lurah Bumi Emas Melly B Marpaung dan lainnya segera meninjau lokasi.

Bukan banjir saja yang terjadi, melainkan beberapa lokasi longgsor terutama akses jalan Bengkayang Singkawang tepatnya di bawah Tower Telkom asrama Pelajar Anugrah, dan Simpang Kampus AKMEN -BS.

“Pada malam hari kejadian kami segera meninjau lokasi banjir dan longsor, setelah sebelumnya ada acara bersama warga Tionghoa di Pekong Ariamarama Bengkayang jalan Migang, ‘ jelas Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis kepada sejumlah media.

Mendapat informasi adanya banjir dan tanah longsor kami segera meninjau lokasi pada saat itu juga.

Dan hari ini, lokasi yang longsor segera kita bersihkan menggunakan alat berat, dan sejak tadi malam Camat bersama BPDB juga sudah melakukan pekerjaan untuk membuka akses jalan,’ Ucap SDR,

Mudah- mudahan hari ini, pekerjaan bisa segera diselesaikan.

Dan kami meminta warga supaya tanggap terhadap terjadinya bencana karena ini musim penghujan dan beberapa daerah kita rawan banjir, puting beliung dan longsor,” ucapnya.

Camat Bengkayang Dominus Robinson mengungkan,” Setelah Rabu malam (12/5/21) pas malam lebaran kami meninjau lokasi banjir dan longsor, pada esok hari kami segera mencari alat berat untuk membersihkan dan buka akses jalan,’ ucap Robinson.

Dan pada malam hari ini, alat berat telah bekerja hingga tengah malam untuk membersihkan tiga titik longsor, selanjutnya pada hari ini bersama Bupati Bengkayang SDR kembali kami turunkan alat berat untuk membersihkan longsor yang ada di bawah Telkom tepatnya tak jauh dari simpang SMA Negeri 3 Bengkayang.

Dengan adanya kejadian ini, kami memnta warga agar tetap berhati-hati, sebab dikhawatirkan bisa saja longsor terjadi karena curah hujan masih tinggi, dan hari ini hujan Kembali turun deras, maka warga di sekirar bantaran sungai supaya berhati-hati antisipasi terjadinya banjir,” tutupnya.

Hujan deras yang mengguyur kota Bengkayang Rabu (12/5/21) malam mulai pukul 19.00 menyebabkan Kota Bengkayang banjir.

Banjir terjadi Setelah Sungai Bengkayang Meluap dan menggenangi rumah warga yang ada di sekitar Kampung Kaum, yakni Jalan Bambang Ismoyo, Jalan Bakti , Jalan Uray Dahlan M Suka, Kelurahan Bumi Emas sehingga beberapa rumah terendam.(Kur/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed