by

Jalan Penghubung Desa Pelaik Keruap Menuju Desa Ella Hulu Sudah Mulai Diperbaiki

Melawi, Mediakalbarnews.com – Permintaan masyarakat agar jalan penghubung Desa Pelaik Keruap menuju Desa Ella Hulu Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi sepanjang 4 kilometer dari tanggal 4 Mei 2021 sudah mulai dikerjakan.

Perbaikan jalan penghubung Desa Pelaik Keruap menuju Ella Hulu diketahui dibantu oleh perusahaan perkebunan sawit PT. Citra Mahkota yang berada di wilayah Kecamatan Menukung dan Kecamatan Ella Hilir. Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan PT. Citra Mahkota. Bersama Bupati Melawi yang telah bersinergi dengan perusahaan PT. Citra Mahkota untuk melaksanakan perbaikan jalan yang merupakan akses utama Desa Pelaik Keruap menuju Desa Ella Hulu Kecamatan Menukung.

Jupen, Kepala Desa Pelaik Keruap  mengatakan, “ Pengerjaan jalan Desa Pelaik Keruap menuju Desa Ella Hulu sudah dimulai dari tanggal 4 mei 2021 tahap awal dilakukan penggusuran badan jalan sepanjang 4 kilometer dengan lebar 8 meter tersebut kini baru mencapai 40%, dikarenakan sedikit kendala pada alat berat ( Gleder). Selain itu yang menjadi kendala kurangnya armada Dumtruck angkutan sirtu untuk menimbun jalan. Target diperkirakan tanggal 15 mei jalan sudah selesai dikerjakan, “ ujarnya. Kamis  (6/5/21).

Pemerintah Desa Pelaik Keruap bersama masyarakat sangat senang dengan diperbaikinya jalan Desa Pelaik Keruap menuju Desa Ella Hulu, yang telah 6 tahun rusak parah belum  pernah tersentuhnya pembangunan,

Kepala Desa Pelaik Keruap mewakili seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat memberikan Apresiasi dan ucapan Terima Kasih kepada Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa yang telah bersinergi dengan pihak perusahaan sehingga ruas jalan Desa Pelaik Keruap menuju Desa Ella Hulu bisa diperbaiki karena dalam kondisi rusak parah.

“ Saya atas nama Pemerintah Desa Pelaik Keruap mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Citra Mahkota yang telah memperbaiki jalan di desa kami. Karena jalan tersebut telah 6 tahun rusak parah dan sangat dinanti oleh masyarakat perbaikannya karena jalan tersebut sangat strategis dilalui masyarakat antar desa ke kecamatan dan ke Kabupaten untuk mengangkut hasil Panen Karet dan Sawit ke Pabrik, dilalui oleh anak-anak sekolah. Dengan diperbaikinya jalan di desa kami harapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.” ucapnya.

Selain infrastruktur, Kepala Desa Pelaik Keruap juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Melawi melalui perusahaan telekomunikasi dapat membangun jaringan telepon seluler di wilayah tersebut.

“ Di sini masyarakat sangat terkendala dalam melakukan komunikasi menggunakan handphone apalagi internet, karena sinyalnya tidak ada sama sekali, padahal saat ini dimana daerah-daerah lain sudah seluruhnya dijangkau oleh sinyal atau jaringan handphone, sementara di desa Pelaik Keruap dan sekitarnya belum ada. Dengan adanya jaringan seluler dan internet hingga ke perdesaan ini juga memungkinkan pemerataan ekonomi bisa lebih cepat terwujud, karena komunikasi dan informasi sangatlah diperlukan, ” jelasnya.

Diakuinya memang kondisi geografis di Pelaik Keruap ini dikelilingi bukit. Tapi hal itu menurutnya bukan sebuah kendala asalkan para operator jaringan seluler serius dan komit melayani kebutuhan masyarakat.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed