by

Jelang Perayaan Paskah, Polsek Sungai Tebelian Lakukan Kegiatan Patroli Bersekala Besar

SINTANG, MEDIA KALBAR

Pasca aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu 28/03/2021, Polsek Sungai Tebelian lakukan kegiatan Patroli Bersekala Besar di beberapa Desa dalam rangka antisipasi kejadian tersebut khusus daerah Hukum Polsek Sungai Tebelian pada Rabu, (31/03/2021).
Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.30 Wib dan dipimpin langsung Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J. E. Kusuma, S. A. P. Terlihat di lapangan beberapa Gereja Katholik dan Gereja Protestan jadi tujuan dan sasaran guna memastikan kegiatan ibadah Perayaan Paskah berlangsung aman.
Giat ini Kapolsek Sungai Tebelian juga didampingi langsung Ps. Kanit Binmas, Aiptu Sartono, Ps. Kanit Sabhara, Aipda Takdir, Ps. Kanit Intelkam, Aipda Haryadi, Bhabinkamtibmas, Bripka Agus Setiyawan dan Brigadir Bedi Dwi Ardiyan.
Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J. E. Kusuma, S. A. P menghimbau kepada pihak Gereja Katholik dan Protestan untuk mengantisipasi pasca terjadinya ledakan bom di depan Gereja Katholik Katedral Makassar dan meminta kepada pihak gereja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah.
Dirinya juga mengingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan pasca kejadian di Makassar dengan melakukan pengecekan secara ketat terhadap para jemaat yang akan melaksanakan ibadah.
Lebih lanjut Kusuma menyampaikan” Bahwa dari pihak Kepolisian berbela sungkawa atas kejadian di Makassar.
Terkait beredarnya foto dan vidio pasca aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Amanagappa Makassar Kusuma mengatakan,” Agar pemuka agama baik Pastor atau Pendeta dapat membantu menyampaikan pesan kepada jemaatnya dan masyarakat untuk tidak ikut menyebar-luaskan foto dan vidio tersebut dengan tujuan agar tidak menimbulkan rasa takut di masyarakat.
Pantauan dalam giat ini di lapangan sampai pukul 15.00 Wib berlangsung aman dan kondusif serta dapat mendatangi 7 Gereja yang jadi sasaran kegiatan di antaranya;
1) Gereja Katholik Santo Yohanes Paroki Pandan Ds. Manter Kec. Sungai Tebelian
2) Gereja Protestan GKII Fhiladelpia Ds. Melayang Sari
3) Gereja Katholik Santo Petrus Setasi Paroki Nobal Ds. Riam Kijang
4) Gereja Katholik Santo Paulus Paroki Nobal Ds. Lebak Ubah
5) Gereja Katholik Santo Yohanes Paroki Nobal Ds. Solam Raya
6) Gereja Katholik Santo Petrus Stasi Bonet Lama Ds. Bonet Lama
7) Gereja Katholik Paroki Nobal Ds. Nobal
Di sesi akhir rangkaian kegiatan ini Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J. E. Kusuma, S. A. P mengatakan,” Bahwa dengan dilakukannya kegiatan Patroli Bersekala Besar ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Nasrani khususnya di wilayah Hukum Polsek Sungai Tebelian yang akan melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah Perayaan Paskah.(Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed