by

Jelang Peresmian Desa Wisata Warga Setempat Bahu Membahu Mempersiapkan Diri

Kubu Raya, Media Kalbar

Jelang di resmikan Desa Sungai deras menjadi Desa Wisata Warga Desa sungai deras Bahu membahu mempersiapkan diri Peresmian Desa Wisata.

Kepala Desa Sungai Deras
Slamet Karyanto saat di temui sejumlah wartawan di sela sela kesibukannya di lokasi wisata Alam saung Nila pada hari Jum’at(09/04) di menjelaskan untuk persiapan menjelang di resmikan Desa Sungai Deras kecamatan Teluk pakedai menjadi Desa Wisata.
“Kita ini secara maksimal dengan cara gotoroyong di karnakan semuanya anggaran kita belum tau dapatnya dari mana,”Terang dia.

“Tapi dengan gotorong ini semuanya siap masyarakat pemuda terus dan lain lainnya dari muspika dari Dinas Pariwisata dari tokoh obat juga ikut semua berpartisipasi dalam acara peresmian Desa wisata.,”Ucapnya.

Sementara di lokasi yang sama Dadang Latif Pemilik Wisata Alam Saung Nila saat di wawancarai sejumlah wartawan dia mengatakan setelah diresmikannya Desa Sungai Deras menjadi Desa wisata nanti.Wisata wisata yang ada di Dusun Gunung Ambawang ini yang Insya allah akan di resmikan Bupati Kabupaten Kubu Raya pada hari Sabtu(10/4)nanti.

“Harapan kita mudah mudahan wisata wisata di Dusun Gunung Ambawang ini bisa di kenal kemasyarakat luas.khusunya di Kalimantan Barat ini.”Harpnya.

“Dikatakannya mudah mudahan dengan di resmikan ya kampung Wisata di sini lebih terbuka Inprastruk akses jalan dari Pemerintah itu salah satu harapan kita.”ucapnya.

“Dengan adanya Desa wisata ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya.manfaatnya inspratruknya bagus dan nanti bisa menyerap tenaga tenaga kerja masyarakat setempat yang ada di sini.”Tandasnya.

Dadang juga menjelaskan potensi wisata yang ada di Dusun Gunung Ambawang Desa sungai Deras ini sangat banyak.di satu Dusun ini yang paling ujung itu ada Air terjun mandiri.dibawahnya ada wisata alam indah lestari,disini wisata alam saung Nila.maju di sebelahnya ada wisata batu kapal.ada batu tingkat Empat ada lesehan saung ikan nila ada batu bendera banyak sekali.”Tandasnya.

“Dan mudah mudahan semuanya sudah terexpos mudah mudahan harapan saya pengunjung itu tidak bosan bukan hanya berkunjung kepada satu titik mereka bisa melihat wisata wisata yang ada di dusun Gunung Ambawang ini.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed