by

K3S SD Bahas Semua Hal, Khususnya Pembelajaran Terbuka

Kubu Raya, Media Kalbar

Musyawarah kerja kepala sekolah (K3S)SD Kecamatan Sungai Kakap,gelar pertemuan membahas berbagai hal,yang dilaksanakan di gedung KORWIl Pusat Kegiatan Guru (PKG).

Menurut Agus Anwari,S.Pd.,MM
Korwil kecamatan Sungai Kakap,Hari Kamis(01.4)Lalu
Yang pertama kita membahas masalah yang paling dekat ini terkait dengan pembelajaran terbuka kepintingan protokol kesehatan.”Jelasnya.

“Jadi kita itu menghindari kerumunan siswa kalau misalnya satu hari dua soal berarti nanti yang pertama di bulan puasa di laksanakan tanggal 19 yang kedua nanti protokol kesehatan bisa tidak berjalan anak anak pertama dari dia akan berkerumun,mengobrol.
sehingga nanti protokol yang kita giatkan ini bisa berjalan dengan semestinya.”Terangnya

,”Kemudian dijelaskan ada satu hal lagi nanti dalam pembelajaran terbuka terbatas yang sudah direncanakan oleh menteri tahun 2021 itu mengacu kepada kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran terbuka terbatas.,”Terangnya.

“Jadi siswanya masih lima puluh persen setiap sekolah melaksanakan protokol kesehatan, menggunakan masker,jaga jarak, cuci tangan kemudian dalan satu kelas juga tidak seluruhnya siswa itu masuk dalam kelas tapi hanya lima puluh persen saja dari jumlah siswa yang ada maksimal dalam satu kelas itu hanya ada 18 orang.

Masih kata Agus Anwari,S.Pd.,MM
karena masih berada pada masa pandemi,maka pertemuan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan
Untuk itu,dalam pertemuan ini setidaknya banyak hal yang dibahas.Mulai dari pelaksanaan
pelaksanaan ujian sekolah sebagai pengganti Ujian Nasional,dan ujian kenaikan kelas.

“Dalam pelaksanaan ujian sekolah kita juga perlu mengkoordinasikan mengenai standar soal dan penilaian yang akan menjadi acuan sebagai syarat kelulusan siswa kelas 6.

“Meskipun tidak melaksanakan ujian nasional, tahun ini soal ujian yang dibuat oleh sekolah, tentu kita harus memiliki standar, dan ini perlu di koordinasi kan kepada seluruh sekolah minimal di kecamatan prabumulih timur,”bebernya.

Selain itu,dalam pertemuan ini juga dibahas, terkait partisipasi sekolah dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya.”Pungkasnya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed