by

Kades Sesalkan, Pustu Desa Teluk Pakedai Satu Tidak Berfungsi

Kubu Raya, Media Kalbar

Kondisi bangunan Puskesmas pembantu (Pustu) yang berada di Desa Teluk Pakedai Satu kecamatan Teluk Pakedai dibiarkan rusak hingga tidak bisa difungsikan. Padahal keberadaan Pustu tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Kondisi bangunan Pustu tersebut memang sudah sangat memprihatinkan dan tampak tidak terpelihara dengan banyaknya rerumputan yang tumbuh di sekitar bangunan.

Kondisi ini disesalkan oleh warga, pasalnya keberadaan Pustu selama ini diandalkan dapat membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa Teluk Pakedai Satu dan sekitarnya.

“Kini kondisi Pustu Desa Teluk Pakedai Satu sangat memprihatinkan sekali,selain bangunan sudah rusak ditambah lagi para pegawainya yakni bidan dan mantri sudah tidak lagi terlihat bekerja di Pustu Desa Teluk Pakedai Satu. Padahal masyarakat sangat membutuhkan keberadaan pustu tersebut untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan,”kata Ady.SH Kepala desa Teluk Pakedai Satu saat ditemui Sejumlah Wartawa belum lama ini.

Menurut Edy,akibat sudah lama tidak ditempati beberapa bagian bangunan pustu kini sudah rusak seperti nampak pada bagian depan dan belakang bangunan dindingnya sudah rapuh,beberapa jendela dan pintu pun rusak,selain itu diperparah dengan atap bangunan yang hampir semuanya runtuh akibat tidak terawat.

“Padahal dahulu ketika ada karyawan dan kepala Pustu Teluk pakedai Satu bangunan ini terawat dan layak,namun semenjak tidak ditempati kondisi Pustu rusak begitu saja,”paparnya.

“Saya juga tidak mengerti karena tiba-tiba saja Pustu ini dibiarkan kosong dan tidak difungsikan lagi. tentu saja akibat dibiarkan kondisi bangunan Pustu kini menjadi rusak karena tidak terawat,”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan(Kadiskes)Kabupaten Kubu Raya H. Marijan, S.Pd. M.Kes saat di Konfirmasi melalui Ponselnya pada hari Selasa Tanggal(08.06)Sore.di mengatakan Terima kasih pak inpormasinya
Insya Allah segera di tindak lanjuti apa permasalahanya.”Katanya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed