by

Kapolda Kalbar Resmikan Mako Polsek Sungai Raya Kepulauan

Bengkayang, Media Kalbar

Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si meresmikan Mako Polsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang Polda Kalbar, Senin (26/04/21). Upacara peresmian digelar secara sederhana dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Tampak Hadir Dansat Brimob Polda Kalbar Kombespol Taufiq Hidayat, S. I. K, Dandim 1202 Singkawang LETKOL INF Condro Edi Wibowo, S. Sos, Men. Han, Bupati Bengkayang SEBASTIANUS DARWIS, S.E. M.M., Forkopimda Kab. Bengkayang para Tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan tamu undangan.

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Polsek Sungai Raya Kepulauan tidaklah secara langsung berdiri sebagai status Polsek seperti sekarang ini, jauh sebelum dibentuk menjadi sebuah Polsek, Polsek Sungai Raya Kepulauan sebuah Polsubsektor. Keberadaannya dibawah kendali Polsek Sungai Raya.

“Tanggal 3 November 2011 merupakan titik awal keberadaan Polsek Sungai Raya Kepulauan yang mana pada saat itu ditandai dengan dihibakannya 1 uni gedung kantor seluas 190 M2 ditanah seluas 2500 M2 dari Pemda Bengkayang”, ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa keberadaan gedung itu sangat penting karena gedung tersebut merupakan cikal bakal terbentuknya Polsek Sungai Raya Kepulauan.

“Pembentukan Polsek Sungai Raya Kepulauan terhitung tanggal 15 Maret 2021 terbentuklah secara resmi oleh Kapolda Kalbar Polsek Sungai Raya Kepulauan berdasarkan Keputusan Kapolda Kalbar Nomor Kep/195/III/2021”, kata Kapolres .

“Diharapkan dengan adanya anggaran dan fasilitas yang ada tidak mengurangi profesionalisme anggota kami dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan memberikan pengayoman kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan”, tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus, S.E., M.M. mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalbar untuk meresmikan Polsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang.

“Dengan melihat permasalahan yang semangkin komplek yang menyangkut diberbagai aspek saya berharap dengan diresmikannya polsek sungai raya kepulauan Polres Bengkayang, akan lebih mendekatkan pelayananannya kepada masyarakat khususnya di wilayah kec. Sungai raya kepulauan dan masyarakat kab. Bengkayang pada umumnya”, katanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat untuk meresmikan Polsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang semoga kita sekalian selalu mendapatkan kesehatan, keselamatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa”,ucap Bupati Bengkayang.

Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si mengatakan sangat bangga dan terharu mendapatkan undangan dari Kapolres untuk meresmikan operasional Polsek Sungai Raya Kepulauan.

“Ini merupakan satu komitmen saya sebagai Kapolda Kalimantan Barat bahwa Polisi itu harus mudah dilihat, Polisi itu harus mudah dihubungi, dan Polisi itu siap melayani, mengayomi dan melindungi masyarkat. Dengan operasionalnya Polsek Sungai Raya Kepulauan, ini merupakan implementasi atau wujud nyata bahwa Polisi itu mudah dilihat , dihubungi siap melayani, mengayomi dan melindungi masyarkat”, kata Kapolda.

Polsek ini merupakan representatif, apabila dibandingkan dengan polsek-polsek yang dikunjungi di setiap kunjungan kerja, Polsek ini jauh sangat representatif.

“Oleh karena itu sekali lagi, saya cukup bangga berterima kasih kepada bapak/ibu sekalian atas partisipasinya, atas kontribusinya atas Polsek dihadapan kita ini sangat representatif”, ucapnya.

Kapolda Kalbar berarap dengan peresmian ini sebagai ajang atau sarana seremonial saja, setelah peresmian inilah yang menjadi tolak ukur apakan dengan diresmikannya Polsek ini ada manfaat yang didapatkan oleh masyarakat.

“Saya hara anggota Polsek dapat memberikan kontribusi dengan memberikan contoh teladan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan”, harapnya.

“Selamat atas diresmikannya Polsek ini, terima kasih kepada Donatur, Pemda yang sudah memberikan atensi sehingga Polsek ini bisa berdiri, jangan lunturkan kepercayaan masyarakat yang telah memberikan kontribusi atas berdirinya Polsek ini”, tutup Kapolda Kalbar.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalbar memberikan cendra mata dan penghargaan kepada Pemda Bengkayang dan para donator serta pemotongan Pita dan penandatanganan Prasati atas peresmian Mako Polsek Sungai Raya Kepulauan. Kapolda Kalbar dan tamu undangan juga melakukan pengecekan ruangan Mako Polsek Sungai Raya Kepulauan.(**/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed