by

Kapolres Melawi Pimpin Sertijab Kapolsek Kota Baru

Melawi, Mediakalbarnews.com – Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K memimpin langsung kegiatan serah terima jabatan Kapolsek Kota Baru Jajaran Satker Polres Melawi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Kamis (22/4/2021) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M para Pejabat Utama Polres Melawi dan Iptu D.M Panjaitan Pejabat Yang Lama (Kapolsek Kota Baru) serta Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana, S. Tr. K Pejabat Yang Baru (Kapolsek Kota Baru).

Sebelumnya, Ipda Aditya Jaya Laksana Maulana menjabat sebagai Kanit 3 Lidik Satreskrim Polres Sintang, Selanjutnya Iptu D.M Panjaitan menjabat sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kabag Sumda AKP Sunar sebagai Komandan Upacara serta Ipda Suyono KBO Satlantas Polres Melawi bertindak sebagai Komandan Pasukan.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto dalam sambutannya menyampaikan mutasi dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri, pembinaan karier, pemberian pengalaman dan wawasan, serta peningkatan kemampuan Anggota.

“Seluruh anggota mempunyai kesempatan yang sama dalam mutasi, baik tour of duty (penugasan anggota berdasarkan penugasan jabatan) maupun tour of area (mutasi anggota berdasarkan daerah penugasan),” jelas Kapolres.

“Mutasi juga dilakukan untuk keseimbangan antara kepentingan organisasi, anggota dan senioritas tanpa mengorbankan kualitas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Melawi memerintahkan kepada pejabat yang baru, agar segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru, menjalin silaturahmi, jalin kerjasama dan hubungan baik dengan seluruh anggota, stakeholder terkait lainnya serta para tokoh masyarakat yang ada di Wilayah Hukum Polsek Kota Baru.

“Kepada pejabat yang lama, Saya menyampaikan ucapan terima kasih. Karena hingga saat ini, Wilayah tetap aman dan kondusif. Ini merupakan perwujudan pejabat yang lama telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dan profesionalisme serta loyalitas hingga memiliki dedikasi yang tinggi terhadap tanggungjawabnya sebagai Kapolsek,” tutur Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengakhiri.

Sumber : Humas Polres Melawi / Oktavianus

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed