by

Kapolsek Sungai Tebelian Pimpin Langsung Pembagian Leaflet Pencegahan dan Meminimalisir Penyebaran Covid-19

SINTANG, MEDIA KALBAR

Dampak Pandemi Covid-19 sampai saat berita ini diturunkan masih membuat masyarakat serba kebingungan masalah perekonomian yang masih tak kunjung normal terlebih saat ini angka terkonfirmasi positif Covid-19 khusus Kabupaten Sintang masih tinggi.
Pemkab Sintang segenap Instansi terkait sudah berbagaimacam cara yang dilakukan demi mencegah penyebaran virus yang mematikan ini. Tentunya mulai dari himbaun dan langsung tindakan pemeriksaan terhadap masyarakat agar terwujudnya tujuan protokol kesehatan dapat tercapai dan bisa diterima oleh masyarakat.
Di saat suasana pandemi Covid-19 ini berlangsung Polsek Sungai Tebelian juga terus menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti aturan Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Terlibih posisi Polsek Sungai Tebelian merupakan lintasan yang menghubungkan berbagai jalur, hal ini selalu digunakan oleh Kapolsek Sungai Tebelian beserta anggotanya melakukan kegiatan himbauan kepada masyarakat terkait barbagai hal yang menyangkut kewaspadaan dan antisipasi berbagai hal.
Masih dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Sungai Tebelian khususnya Polsek Sungai Tebelian melaksanakan kegiatan pembagian leaflet atau yang lebih di kenal dengan “selebaran”. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J. Effedhy Kusuma, S. A. P pada Rabu (19/05/2021).
Hasil pantauan awak media ini leaflet yang dibagikan tersebut berisikan ” Gejala Covid-19 dan Cara Pencegahannya ”
Dalam kegiatan ini Kapolsek Sungai Tebelian langsung didampingi oleh Waka Polsek Sungai Tebelian Ipda Wahyudin serta beberapa anggota lainnya seperti, Aipda Takdir (Kanit Samapta), Aipda Risman Siregar (Kasium), Brigpol Amin Rohadi (Brig Unit Intelkam), Brigpol Dody Januardi (Ka Jaga) dan Briptu Suci Wahyuni (Brig Unit Reskrim).
Dalam kegiatannya Kapolsek Sungai Tebelian Ipda J. Effendhy Kusuma, S. A. P mengatakan,” Kami berharap dalam pembagian leaflet ini bisa menjadi acuan dan pedoman kepada masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan dan diharapkan dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 ini.
Kegiatan pembagian leaflet ini mengambil 3 titik yaitu, Simpang Pinoh, Alfamart Tebelian dan Warung Kopi Nurra. Giat ini dimulai pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 11.00 Wib dan leaflet yang berhasil diberikan sebanyak 50 lembar. (Martin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed