by

Karolin Di Dampingi Cornelis Resmikan Empat Jembatan Gantung

Landak, Media Kalbar

“Ini gotong royong pembangunannya, sebagian dari pemerintah pusat melalui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dan sebagian lagi dari Pemerintah Kabupaten Landak sehingga pembangunan ini dibangun secara bertahap, sekarang sudah saya resmikan dan bisa digunakan masyarakat,” terang Karolin, di Desa Kampet, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (29/4/21).

Karolin mengatakan bahwa jembatan lama di Desa Kampet tersebut merupakan jembatan gantung kayu yang dibangun pada tahun 2003 dimasa Bupati Landak Cornelis, baru pada tahun 2020 di masa Bupati Landak Karolin Margret Natasa jembatan gantung besi bisa dibangun di Desa Kampet. Untuk itu, Karolin, meminta masyarakat agar dapat menjaga serta merawat jembatan yang sudah ada tersebut.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis MH., dengan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPera) Kabupaten Landak, Camat Banyuke Hulu, Camat Ngabang, Camat Air Besar, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Banyuke Hulu, Komandan Rayon Militer (Danramil) Banyuke Hulu, Kepala Desa (Kades) Kampet, Kades Sungai Kelik, Kades Angkangin dan Kades Sekendal meresmikan empat jembatan gantung besi yang berada di Desa Kampet, Desa Sungai Kelik, Desa Angkangin dan Desa Sekendal.

Peresmian tersebut terpusat di Desa Kampet secara simbolis dengan total anggaran pembangunan untuk empat jembatan tersebut berjumlah 13 milyar yakni untuk jembatan gantung kampet dengan biaya 2,4 milyar, jembatan gantung sungai kelik 3,4 milyar, jembatan angkangin 5,2 milyar, dan jembatan gantung sekendal 2 milyar.(mc/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed