by

Keluhkan Bantuan PKH Tak Cair Warga Seluas Mendatangi Tiga Kantor Instansi

Bengkayang, Media Kalbar

Kasus soal data yang tidak valid seringkali jadi masalah dalam urusan administrasi, seperti yang dialami oleh ibu Agustina. N warga Dusun Piju Desa Seluas,Kecamatan Seluas,Kabupaten Bengkayang di bikin kocar kacir.

Pasalnya bantuan uang PKH yang selama ini diterima oleh ibu ini malah tidak terima selama tiga bulan ini dari bulan maret sampai mei ini.

Bu Agustina. N adalah seorang janda punya tiga orang anak yang berjenis kelamin perempuan, ketiga orang anaknya itu masih duduk di bangku sekolah,Janda itu pun mendatangi Tiga kantor Instansi Pemerintah Kabupaten Bengkayang yakni Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. dan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang. Senin 24/05/2021

“Menurut ibu tiga anak itu mengatakan pada Media Tribun Tipikor bahwa Data nomor NIK KK bermasalah karena belum di update. ” Baru tadi nomor NIK KK saya di update oleh petugas Disdukcapil namanya iwan .” Ucap warga seluas.
Sehabis dari Kantor Disdukcapil Agustina. N pun bergeser ke kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mempertanyakan soal kasus tersebut, kemudian disarankan oleh Pak Sekretaris untuk koordinasi kembali kepada pihak Desa Seluas melalui operator data dan pendamping PKH agar data yang semula bermasalah bisa disingkronkan,ibu datangi ke operator data di Desa, minta bantu agar operator data di desa melaporkan ke pendamping PKH untuk padankan data six n gi oleh pihak Disdukcapil, ubah nomor NIK KK .” Saran Sekretaris Dinsos Warga Seluas itu pun pernah meminta bantu ke pihak Desa nama Dide untuk mengubah data nomor NIK KK tetapi tidak bersedia karena tidak ada uanguang”, Ucapnya bu Agustina.N

“Saya pernah minta bantu sama Dide untuk urus KK saya ke Capil tapi dia bilang pakai uang mau urus ke Capil biaya mondar mandir.” Ucap janda tiga anak pada wartawan Tribun Tipikor
Selanjutnya ibu Agustina. N melanjutkan koordinasinya ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang di hari yang sama soal bantuan uang PIP anaknya.

Ketika awak media ini langsung menghubungi petugas pendamping PKH Seluas Yuni melalui telepon seluler akan tetapi nomor yang bersangkutan susah untuk di hubungi . Sampai berita ini di turunkan pendanping PKH itu tidak bisa dikonfirmasi terkait kasus ibu Agustina. N itu . (RA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed