by

Kenaikan Kasus Covid-19 Dua Kali Lipat Begitu Juga Yang Meninggal, Gubernur Kalbar Perketat Bandara

Pontianak, Media Kalbar

Lonjakan kasus Corona di Kalbar terus terjadi, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, SH., M.Hum., kembali mengingatkan dan akan memperketat pemeriksaan di Bandara di karenakan ada indikasi pemalsuan surat keterangan negatif covid-19 PCR,

” Berdasarkan laporan dari salah satu Laboratorium adanya Indikasi Surat Keterangan Negatif Covid palsu yang mengatas namakan Lab. mereka, khusus tujuan Pontianak, maka kita akan memperketat pemeriksaan di Bandara.” ungkap Sutarmidji pada akun media sosialnya, Jumat (14/5/21).

Diungkapkan lebih lanjut oleh Gubernur bahwa, Diperkirakan Surat Keterangan palsu ini penyebab utama melonjaknya kasus Covid di Kalbar, dimana angka kematian naik dari 34 jadi 64 dalam waktu 3 bulan, kasus aktif dari 500 an , sekarang lebih 1000 an. “Kita takutnya Varian Virus seperti di India, Inggris masuk ke kita, seperti yg terjadi di beberapa Provinsi.”

“Alhamdulillah hari ini 179 sembuh, 107 kasus baru. Saya selaku Ketua Satgas Prov. Kalbar akan semakin ketat.” Tegas Midji.

Aktivitas silakan, asal pakai masker, jaga jarak, tidak buat kerumunan . Kita jangan bosan mengingatkan dan bertindak untuk keselamatan kita bersama. ” Yang ngeyel kalau udah kena Covid ciut juga. Ade juga yang meremehkan, tapi dia pakai masker, sering cuci tangan dan kalau ngopi mojok sendiri. Ade yang bilang , die mojok ngopi karena takut ade yang minta traktir. Selamat Idul Fitri Mohon maaf lahir dan bathin.” tutupnya. (amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed