by

Kunjungi Polsek Kuala Behe, Kapolda Kalbar Berikan Penekanan Berikut

Landak, Media Kalbar

Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si. melakukan kunjungan kerja di Polsek Kuala Behe Polres Landak pada hari Sabtu (1/5/2021) siang.

Irjen. Pol. Sigid datang dengan menggunakan Helikopter dan _landing_ pada pukul 11.15 Wib setelah melakukan kunjungan kerja serupa di Polsek Segedong.

Didampingi langsung oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Jenderal bintang dua itupun langsung menuju ke Mako Polsek Kuala Behe untuk memberikan atensi dan arahan langsung kepada personil Polres Landak khususnya personil Polsek Kuala Behe.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen. Pol. Sigid mengawali atensinya dengan mengecek personil serta mengecek kinerja Polsek Kuala Behe.

“Personil Polsek harus lebih banyak turun ke lapangan bersama masyarakat sebagai bentuk upaya preventif dalam menjaga kamtibmas, penegakan hukum dalam permasalahan yang terjadi di masyarakat sebaiknya merupakan pilihan terakhir dalam penyelesaian perkara dan harus menerapkan _Restorative Justice System_”, ujar Irjen. Pol. Sigid.

Irjen Pol. Sigid juga menekankan agar dalam penegakan hukum, personil harus menggunakan hati nurani dalam melaksanakan tugasnya.

“Personil harus cerdas dan tepat serta menggunakan hati nurani dalam menegakkan hukum, tentunya harus bisa menyeleksi dan memilih penyelesaian terbaik”, ucap Irjen. Pol. Sigid.

“Kita sebagai seorang Polisi harus selalu Update dalam perkembangan informasi dan juga harus selalu Update tentang perkembangan situasi kamtibmas” tegas Irjen. Pol. Sigid.

Pada akhir arahannya, Irjen Sigid meminta Anggota Polsek Kuala Behe agar tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Disetiap kunker saya selalu menekankan tentang covid 19, jangan dianggap sederhana, ini hal yang serius. Jangan sampai Lengah, Protokol kesehatan harus tetap dilakukan demi kesehatan diri kita sendiri maupun keluarga”, tegas Irjen. Pol. Sigid.

Setelah memberikan atensi dan arahan, Irjen Pol. Sigid pun langsung menuju ke Helikopter untuk melanjutkan kunjungan kerjanya di wilayah hukum Polres Sanggau, PLBN Entikong.(Anggi Perianto/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed