by

LAKI Kembali Efektifkan 4 Struktur Untuk Membantu Program Pemerintah Dalam Pemberantasan Korupsi

Pontianak, Media Kalbar

Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kalbar tidak henti hentinya melakukan Inovasi untuk mendukung Program Pemerintah dalam upaya pencegahan dan Pemberantasan tindak Pidana Korupsi. 4 Strukturnya akan kembali di efektifkan.

Bertempat di Kantor Baru DPP dan DPD Laki Kalbar di Jl.Pramuka Koplek PHK TPI Nomor 168 Pontianak pada hari Kamis Tanggal 20 bulan Mei tahun 2021, Ketua ormas LAKI Kalbar Melaksanakan rapat pertemuan mengundang pengurus DPD Laki Kalbar untuk Hadir.

Burhanudin Abdullah selaku ketua ormas LAKI Kalbar Kepada Wartawan dia menjelaskan, Untuk Struktur Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kalbar, Sudah ada dari strukturnya berdasarkan Hukum berdasarkan aturan hukum organisasi sudah di buat dari ketua sampai bidang.

“Hari ini kita coba lebih mengefektifkan kembali agar laskar Anti Korupsi Indonesia ini bisa lebih fokus dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam pemberantasan dan pencegahan tindak pidana Korupsi.”Terangnya.

Agar LAKI efektif dan maksimal kita ingin mendorong kembali kepada pengurus itu untuk fokus ke bidangnya nya masing masing.

“Karna bidang kita yang kita fokuskan di dalam organisasi Laskar Anti Korupsi ini kan ada 4 bidang di antaranya, Satu misalnya di bidang Humas pengaduan masyarakat dan informasi, kedua ada bidang Pendidikan dan pencegahan tindak pidana korupsi, ada nanti di bidang Advokasi penelitian dan pengkajian Hukum, dan ada lagi apa nama nya bidang investigasi dan ferifikasi,”Terangnya.

Nah ini yang harus kita aktifkan kembali karna ini lah jantungnya dari pada organisasi sehingga kita ini dari laki ini bekerja supaya tidak bekerja yang tidak baik.

“Supaya tujuan kita bekerja secara Profesional, profesional dalam arti kata mereka memiliki ilmu, ilmu pengetahuannya sesuai dengan ilmu yang dimiliki oleh rekan rekan pengurus laki yang ada ini,”Ujarnya.

Sehingga dia dapat berkerja sesuai dengan keahliannya begitu sehingga kita susun lah nama nya jobdeskripsion dari pada DPD Laki kalimantan barat.”

“Nah terkait Program program yang selanjutnya adalah di samping mengedepankan pendidikan dan pencegahan tindak pidana korupsi Kita juga mengawal beberapa kasus kasus korupsi yang di tangani oleh penegak Hukum misalnya ke KPK, Kejaksaan, maupun ke Kepolisian nah itu laki siap melakukan pengawasan terhadap laporan laporan tindak pidana korupsi yang ada di penegak hukum itu sendiri.”Tandasnya.(Tim.MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed