by

Maria Lestari Bersama Kementan Fasilitasi Bimtek Penyuluh Dan Petani Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Anggota Komisi IV DPR RI, Maria Lestari, S.Pd Bersama Kementerian Pertanian melaksanakan kegiatan Bimtek Kepada penyuluh pertanian dan Petani di Kalimantan Barat yang berlangsung di Hotel Golden Tulip Pontianak, Sabtu (20/3/21).

“ini merupakan bantuan program pengembangan SDM bersama Kementerian Pertanian melakukan Bimtek Kepada penyuluh pertanian dan Petani di Kalimantan Barat. dasarnya kita ingin mengembangkan pertanian di Kalbar.” Kata Maria Lestari dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Legislator Pusat dari Dapil Kalbar I ini menyampaikan sebagai anggota DPR RI Komisi IV yang tupoksi terkait pertanian perkebunan dan perikanan berusaha semaksimal mungkin mendorong masyarakat untuk pengembangan pertanian di Kalbar dalam mencapai swasembada dan ketahanan pangan, seperti yang di Galakkan oleh Presiden Joko Widodo.

“untuk pengembangan pertanian tersebut diperlukan SDM untuk mengelola SDA pertanian di Kalbar.” ujarnya.

di jelaskan tahun 2021 pihaknya sudah banyak bantuan program pertanian, perkebunan dan perikanan di Kalbar khususnya di 9 Daerah Kabupaten dan Kota.

“Harapan saya, adanya bantuan yang luar biasa besar ini bisa meningkatkan pendapatan petani, pendapatan daerah dan sektor pertanian maju berkembangĀ  yang ujungnya kesejahteraan petani terwujud.” ungkapnya.

Banyak bantuan yang sudah di berikan seperti Alsintan, KBR, UFO untuk pupuk organik dan lain-lain. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed