by

MATAKIN Pusat Bersilaturrahmi Dengan PSMTI Kalbar

Pontianak, Media Kalbar

Pengurus Majelia Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Pusat melaksanakan kunjungan Silaturahmi kepada Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalbar.

Kedatangan Ketua Harian MATAKIN Pusat, Ws.Budi Suniarto, SE, MBA bersama Suhu Fengshui dari Cirebon yang juga Suhu Kelenteng Talang Cirebon dan Ketua MAKIN Cirebon, Chew Kong Giok usai melaksanakan kunjungan di Kota Singkawang dalam rangka Pembangunan Kong Zi Bio.

Rombongan Pengurus MATAKIN Pusat ini diterima hangat oleh Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua bersama Ketua MATAKIN Kalbar Sutadi, Ketua MAKIN Kota Pontianak Chin Djie Sen dan Pengurus MATAKIN Kalbar dengan jamuan makan siang di Restoran New Hawai, Pontianak.

Disaat transif di Kota Pontianak, Rombongan Pengurus MATAKIN Pusat juga dijamu makan malam oleh Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua di Restoran Pondok Kakap Pontianak.

Selama berada di Kota Pontianak, Rombongan Pengurus MATAKIN Pusat juga diajak untuk melihat secara langsung Kelenteng di Kota Pontianak dan Kubu Raya.

Sebelum berangkat untuk melihat Kelenteng di Kota Pontianak dan Kubu Raya, Rombongan Pengurus MATAKIN Pusat dengan ditemani Ketua PSMTI Kalbar, Yo Nguan Cua, Ketua MATAKIN Kalbar Sutadi dam Ketua MAKIN Kubu Raya Rudy Leonard untuk menikmati Kopi Pontianak di Warung Kopi Alex Jalan Siam.

Seraya menikmati kopi Khas Kota Pontianak, terjadi perbincangan hangat antara Ketua Harian MATAKIN Pusat Ws.Budi Suniarto,  Ketua MAKIN Cirebon, Chew Kong Giok bersama Ketua PSMTI Kalbar, Yo Nguan Cua, Ketua MATAKIN Kalbar Sutadi dan Ketua MAKIN Kubu Raya Rudy Leonard.

Selesai menikmati Kopi, Rombongan Pengurus MATAKIN Pusat juga dijamu untuk menikmati Bak Mie Oukie, Bak Mie Khas Kota Pontianak yang telah melegenda.

“Bak Mie nya sedap sekali. Di Cirebon tidak ada bakmi sesedap ini. Di Cirebon ada jual Bakmi tapi tidak sama. Mie nya sangat lembut,” cerita Chew Kong Giok di sela-sela menilmati bakmie khas Kota Pontianak.

Selesai menikmati kuliner khas Pontianak, Rombongan Pengurus MATAKIN Pusat mengunjungi Kelenteng di Kota Pontianak dan Kubu Raya termasuk Kelenteng di Tengah Laut di Sungai Kakap.

Sebelumnya, Ketua Harian MATAKIN Pusat Ws.Budi Suniarto, dan Ketua MAKIN Cirebon, Chew Kong Giok melaksanakan kunjungan ke Kota Singkawang untuk melihat Lokasi Pembangunan Kelenteng Nabi Khonghucu di Pasar Turi Dalam Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Minggu, (11/4).

Pembangunan Tahap Kedua,  dilakukan Pensucian Lokasi Pembangunan Kelenteng Nabi Khonghucu Kota Singkawang.

Dengan tujuan mengharmoniskan energi alam semesta, menguatkan unsur positif dan mengeliminir energi negatif. (L4Y/Amad).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed