by

Muscab Bersama DPD PAN Melawi, Prioritaskan Jadi Partai Pemenang Pada Pileg dan Pilkada 2024

Melawi, Mediakalbarnews.com – Musyawarah Cabang bersama Dewan Pimpinan Cabang Partai Amanat Nasional (DPC. PAN ) Kabupaten Melawi Tahun 2021 diselenggarakan dengan mengutamakan Protokol Kesehatan di Gedung Sukiman Center Nanga Pinoh. Selasa (13/7/21) siang.

Kegiatan dimulai ditandai dengan persembahan Tari Multi Etnis yang dipersembahkan oleh Sanggar Seluang. Tampak hadir Ketua DPW PAN Kalbar, H. Boyman Harun, SH. Sekretaris DPW PAN Julfydar Zaidar Mochtar, SE.,MM. DR. Lendeng Syahrani, SH.,MH Ketua MPP DPW PAN Kalbar. Anggota DPRD Provinsi Kalbar Ritaudin, SE. Ketua DPD PAN Kabupaten Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa. Ketua-Ketua DPC PAN Kecamatan Se-Kabupaten Melawi.

Ketua panitia pelaksana, Hendegi Januardi Usfa Yursa dalam laporannya menyampaikan peserta yang hadir pada siang ini adalah merupakan kader-kader terbaik PAN. Seluruh DPD PAN 14 Kabupaten kota Se-Kalimantan Barat mendukung penuh kader terbaiknya H. Boyman Harun untuk maju menjadi Calon Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024.

” Muscab kali ini adalah momentum untuk sillaturahmi, konsolidasi dan pematangan persiapan Pemilihan umum 2024. PAN punya sejarah di melawi saat pertama berdiri, PAN menjadi Partai pemenang menjadi Ketua DPRD. Target kita kedepan juga PAN akan menjadi pemenang rebut ketua DPRD. Khusus provinsi kita tingkatkan target dari satu menjadi dua kursi dan untuk DPR RI kami kader-kader di lima Kabupaten seperti Sekadau, Melawi, Sintang, Kapuas Hulu dan Sanggau akan mengirim kader-kader terbaik, termasuk saya sendiri harus siap apabila sudah menjadi perintah Partai, “ terang Hendegi.

Hendegi juga mengatakan, bahwa semua kader partai pada Muscab DPC PAN seluruhnya meminta dan meyakinkan H. Boyman Harun mencalonkan Gubernur Kalimantan Barat tahun 2024, permintaan ini sampai ke akar rumput. Khusus untuk seluruh kader DPD sudah disepakati untuk mencalonkan semua untuk menjadi Calon Bupati dan calon Wakil Bupati.

Seperti biasa diakhir pidatonya Hendegi Januardi Usfa Yursa mempersembahkan tiga buah pantun penyemangat kepada semua peserta.

Sementara H. Boyman Harun, SH. Ketua DPW PAN Kalbar, mengatakan bahwa Muscab ini merupakan penyegaran pengurus yang lazim dilakukan setiap lima tahun sekali.

“ Disamping penyegaran pengurus Muscab ini sebagai konsolidasi, juga evaluasi partai, karena target kita yang pertama adalah untuk memperoleh kursi sebanyak-banyaknya, disetiap Kabupaten, Provinsi dan DPR. RI tahun 2024. Dalam rangka memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat, “ujar Boyman.

Disinggung kesiapan dirinya maju mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Kalimantan Barat Boyman Harun mengatakan dengan tegas dirinya sudah siap.

“ Saya sudah lama siap, tinggal menunggu perintah dari partai, karena saya memang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin dari Partai Amanat Nasional, “ imbuhnya.

Hal senanda juga disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa merupakan Bupati Melawi aktif, mengatakan Muscab ini dalam rangka konsulidasi, persiapan untuk menghadapi Pemilihan Legeslatif dan Pemilukada tahun 2024, juga menargertkan untuk menjadi partai pemenang secara khusus di Kabupaten Melawi.

“ Saya minta mulai dari pengurus DPD, DPC mulai hari ini menyampaikan serta menyuarakan kepada masyarakat kita bahwa Partai PAN rumah PAN ini terbuka untuk semua masyarakat sampai ke akar rumput. Kader-kader PAN baik yang ada di legeslatif, Bupati maupun DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI untuk dapat memperjuangkan program-program yang pro rakyat. Sesuai pesan Ketua Umum PAN bahwa PAN partai untuk semua, PAN hadir untuk rakyat Indonesia. Kita usung dan kita dorong H. Boyman Harun untuk menjadi Calon Gubernur Kalimantan Barat pada Pilkada tahun 2024. Matahari selalu Memberi, Matahari Selalu Menyinari, Matahari Tidak Akan Pernah Ingkar Janji, “ tegasnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed