by

Paret To’Adik Bersholawat Bersama Tiga Habib

Kubu Raya, Media Kalbar

Ribuan jamaah membanjiri acara Paret To,Adik Bersholawat bersama Tiga Habib dalam rangkaian peringatan Isra’Mi’Raj ,yang diselenggarakan di Halaman Masjid Nurul Ikhsan , Rabu(06.04) malam lalu.Dengan mengusung Tema Isra’Mi’Raj kita tingkatkan Keimanan Kepada Allah SWT serta Menjalin Ukhuwah Islamiyyah Ummat.
“Selain disemarakkan dengan lantunan sholawat dari Tiga Habib yaitu Habib Nizer Bin Qosim bin Yahya Habib Ja,Far Shodiq bin Ahmad Aidid.Habib Faiq bin Qosim bin Yahya.Ustadz Karimullah,

“Acara Tala Bersholawat juga disemarakkan tausiyah dari Habib Nizer Bin Qosim bin Yahya
Syair demi syair sholawat terus dikumandangkan,lautan manusia pun semakin semarak mengumandangkan sholawat yang langsung dipimpin oleh Habib Ja Far Shodiq bin Ahmad Aidid.

“Dari pantauan kamera Wartawan Media terlihat jelas ribuan jamaah.tampak hadir pula dari alim ulama,tokoh agama,pengurus organisasi,Pemuda Pancasila (PP).Perkumpulan Seni Bela Diri Pukul Tujuh Silat Kampung.Persatuan Orang Melayu
(POM).Banser.dan Laskar(FKOB)dari Desa Sungai Itik memenuhi Halaman Masjid Nurul Ikhsan,Paret.To,Adik Desa Pal IX Kecamatan Sungai Kakap.

H.zainal Abdullah Ketua pelaksana
pun mengaku bersyukur pada tahun ini dapat mengadakan acara Tala Bersholawat.

“Tahun ini kita dapat bersholawat bersama dengan Tiga Habib, semoga tahun depan kita bisa melaksanakan lagi dan berkumpul untuk bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad,” ujar H.zainal Abdullah Ketua pelaksana .

H.Zainal juga berharap seusai acara Tala Bershalawat Bersama Tiga Habib,masyarakat Tala lebih banyak melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Semoga dengan bersholawat diharapkan Desa Pal Sembilan Khusnya Parit To.Adik selalu dilimpahi berkah, serta dijauhkan dari bala dan musibah,” katanya.

Sementara itu dalam tausiahnya Habib Nizer Bin Qosim bin Yahya
mengajak seluruh jamaah agar senantiasa bershalawat dan mengidolakan Nabi Muhammad.Dikatakan jika ingin mendapatkan kunci sukses dunia dan akhirat maka mengidolakan Nabi Muhammad adalah jawabannya.

“Ayo kita idolakan Nabi Muhammad maka kita akan sukses dunia akhirat” tuturnya.

Selain itu Habib Nizer Bin Qosim bin Yahya juga beberapa kali mengucapkan jargon “tambahi lagi” yang mana menurut Habib Nizer Bin Qosim bin Yahya arti kata tambahi lagi adalah lebih banyak lagi bersholawat kepada Nabi Muhammad.

“Tambahi lagi sholawat kita kepada Nabi Muhammad,maka hidup kita akan lebih berkah” ujarnya.

“Dikatakannya jadi inti ceramah saya disi ini kesimpulan dari saya ayok kita jadikan ahir bulan sabban ini sebagai momentum kita untuk siap siap.masuk bulan Rahmadan.

Perbanyak bersalawat banyak berzikir banyak baca aqur,’an insyaAllah kita semua akan masuk bulan ramahmadan siapkan siap lahir batin keluar bulan rahmadan dosa kita di ampunkan Allahsubehanhutaala,”Ujarnya.

“insya Allah doakan parahabaitkita para ustat kita istikomah dalam dakwanya istikomah dalam mengajarnya beliau beliau ini termasuk pewarisnya Rasulullah beliau ini termasuk pewarisnya Nabimuhammad SAW apa yang di rasakan Nabi di rasakan oleh beliau beliau ini maka doa doanya Bapak ibu semuanya sangat di butuhkan beliau beliau inj,”Pintanya.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed