by

Peduli Sesama, Dua Organisasi Wartawan dan 4 Ormas Bagi Beras Gratis

Pontianak, Media Kalbar

Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, 4 organisasi masyarakat dan 2 organisasi wartawan kembali melakukan bakti sosial memberikan bantuan beras kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa dan Panti asuhan pada Minggu, 9 Mei 2021.

Keenam organisasi masyarakat tersebut Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kalimantan Barat, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Perkumpulan Seni Bela diri Pukul Tujuh Silat Kampung, Pemuda pancasila PAC Pontianak Barat Ranting Pal 5 dan Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Sungai Kakap dan Laskar Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) PAC Sungai Itik.

Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Barat, Ngadri mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini merupakan program lanjutan sebelumnya dengan membagikan beras kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa dan kepada anak yang ada di panti asuhan.

“Ini kali kedua di Tahun 2021 kami gelar baksos. Dan program baksos ini akan kami lanjutkan dengan program baksos yang lainya,”ujar Ngadri pada Senin,10 Mei 2021.

Sementara itu, panitia penyelenggara bakti sosial,Ismail Djayusman dan Juga selaku ketua pelaksana harian di Perkumpulan Seni Bela diri Pukul Tujuh silat Kampung dan merangkap sebagai pelatih sedangkan di Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)DPC.Kabupaten Kubu Raya sebagai Ketua,mengatakan,aksi bakti sosial kali ini menyasar kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa dan anak yang berada di panti asuhan. “Semoga apa yang kami berikan ini semoga bermanfaat kepada warga yang membutuhkan.

Lanjut Ismail,terselenggaranya kegiatan bakti sosial tersebut berkat adanya semua lapisan masyarakat yang telah berpatisipasi melalui donasi dan tenaga diucapkan terima kasih.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang telah membantu kelancaran kegiatan ini,semoga amal baik yang sudah memberikan bantuan menadapatkan balasan yang setimpal dari allah di Jelaskan ya Alhamdulillah untuk tahun ini Donasi Yang terkumpul sebesar Rp. Rp.4.210.000-,”ujar Ismail.

Satu dari sejumlah warga yang menerima bantuan beras,Dolah yang sehari-hari bekerja sebagai pengupas kelapa pun mengucapkan terima kasih kepada 6 ormas yang menggelar bakti sosial bagi-bagi beras gratis. “Saya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini, semoga kegiatan seperti ini berjalan lancar sehingga warga yang benar-benar membutuhkan dapat terbantu,”tuturnya.

Sementara Rusmika Yang kerap di sapa Pakmeng Sebagai Ketua Umum dan Guru besar di perkumpulan Seni Bela diri Pukul Tujuh silat Kampung kepada Sejumlah Wartawan dia Mengucapkan terimakasi Terutama Kepada lapisan Masyarakat yang telah memberikan Kepercayaan kepada kami Dua organi sasi wartawan dan Empat Ormas berkerja sama mengumpulkan Donasi untuk kegiatan Bhakti sosial tahun ini.”

Yang kedua Kami dari Perkumpulan seni Bela diri Pukul Tujuh Silat Kampung mengucapkan terimakasih kepada semua wartawan Kepada Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kalimantan Barat, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI)DPC Kabupaten Kubu Raya.Pemuda pancasila PAC Pontianak Barat Ranting Pal 5 dan Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Sungai Kakap dan Laskar Forum Komunikasi Orang Bugis (FKOB) PAC Sungai Itik.Ikatan Bugis Provinsi Kalimantan Barat(IKBK).

Kepada Unsur dari TNI Polri yang juga telah mendukung kegiatan kami sehingga kegiatan kami bisa berjalan lancar.”(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed