by

Pejuang Subuh Melawi Potong 7 Sapi Kurban Dalam Program Tebar Kurban Idul Adha 1442 H

Melawi, Mediakalbarnews.com – Komunitas Pejuang Subuh Kabupaten Melawi dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021 Masehi menyalurkan 667 bungkus daging kurban kepada masyarakat Melawi.

Melalui Komunitas Pejuang Subuh pada Idul Adha kali ke 4 ini memotong 7 ekor sapi di halaman Sekretariat Pejuang Subuh Kabupaten Melawi. Selasa,(21/7/21)

Proses pemotongan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa yang juga selaku Dewan Pembina Komunitas Pejuang Subuh Kabupaten Melawi dan beliau juga secara sembolis menyerahkan penyaluran daging kurban kepada masyarakat Melawi.

H. Dadi mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pejuang Subuh, Seluruh Keluarga besar Pejuang Subuh, Gerakan Amal Peduli Sesama (GAPS) Melawi dan para panitia pelaksana pemotongan hewan kurban yang sudah melaksanakan amanah penyembelihan hewan kurban tahun ini.

“ Terimakasih kepada semua pihak, mari kita tingkatkan Taqwa kita kepada Allah SWT dan semoga kekompakan seperti terus terjaga, dalam penyaluran kurban, “ ucapnya.

Dewan Pembina Komunitas Pejuang Subuh Kabupaten Melawi ini juga mengajak dalam momentum Idul Adha ini untuk berbagi dan rela berkorban demi sesama.

“ Kepada teman-teman Amir Masjid, Ormas maupun Komunitas, ayo kita bergandeng tangan, Karena Dakwah ini adalah Dakwah kontribusi bukan Dakwah Kompetisi. Pemerintah tidak bisa bekerja dengan sendirinya tanpa bantuan dan dukungan kita semua untuk menyalurkan daging kurban kepada masyarakat, karena masyarakat dipedalaman menunggu, makin banyak yang berkurban maka makin banyak masyarakat yang terbantu, “ imbuhnya.

H. Bambang Setiawan, SE Ketua Komunitas Pejuang Subuh Kabupaten Melawi mengatakan, dengan adanya program tebar kurban oleh Pejuang Subuh semoga semakin banyak jama’ah yang ingin menjadi bagian dari kawan-kawan Komunitas Pejuang Subuh.

Dijelaskan juga bahwa. Kegiatan Pemotongan Kurban ini sudah dilaksanakan yang ke 4 tahun berturut-turut dan ini tahun ke-4 pelaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh Pejuang Subuh.

“ Pada tahun ke 4 ini ada 7 ekor sapi. semua itu dari Jama’ah Keluarga besar Pejuang Subuh dan masyarakat sekitar, ” ujarnya.

Masih menurut H. Bambang. Hasil koordinasi dengan Takmir Masjid Ibnu Taimiyah secara khusus menyalurkan daging kurban untuk masyarakat didalam kota Nanga Pinoh, sedangkan Pejuang Subuh menjalurkan ke daerah pinggiran perhuluan, seperti Tanah Pinoh Barat yang paling jauh Desa Kancung dan Desa Mungguk Ombak, terus Kecamatan Pinoh Selatan dan KecamatanPinoh Utara seperti Desa Kompas Raya dan Desa Tanjung Paoh.

“ Mewakili para jama’ah Pejuang Subuh sebagai Shohibul Qurban kami berharap kepada masyarakat yang menerima daging kurban agar bisa bermanfaat, apalagi dimasa pandemi ini tentu akan menambah kebutuhan nutrisi demi memperkuat imun tubuh masyarakat. Semoga apa yang di distribusikan berupa daging kurban ini bisa bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi suatu keberkahan untuk kita semua, “ harapnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed