by

Pemdes. Tanjung Tengang Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 35 KPM

Melawi, Mediakalbarnews.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Tahap Pertama dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Desa Tanjung Tengang. Dengan tetap mengutamakan Protokol kesehatan ketat, ditandai dengan jaga jarak dan wajib menggunakan masker.

Hadir Babinkamtibmas, Pendamping Desa Kecamatan, Ketua BPD beserta Anggota , Pendamping Desa Lokal, para Kepala Dusun, Ketua RT dan RW, serta Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD. Sabtu (8/5/21).

Slamet Haryanto Kepala Desa Tanjung Tengang berpesan kepada Keluarga Penerima Manfaat BLT Desa Tanjung Tengang dapat digunakan untuk yang benar-benar bermanfaat secara ekonomi.

” Jangan dibelikan untuk barang-barang elektronik, mercon dan lain-lain. karena BLT tujuannya membantu masyarakat yang agak kekurangan secara ekonomi, maka harus dimanfaatkan untuk kebutuhan ekonomi. Tolong dibelikan untuk barang yang bermanfaat, apalagi pada bulan Ramadhan dan jelang hari Raya Idul Fitri, bisa digunakan untuk keperluan puasa dan Zakat Fitrah, “ ujar Slamet.

Kepala Desa Tanjung Tengang memaparkan sebanyak 35 Keluarga Penerima Manfaat dari 4 dusun yang ada di wilayah Desa Tanjung Tengang, dengan rincian sebagai berikut : Dusun Natai Kemantan 7 KPM. Dusun Natai Mawang 7 KPM. Dusun Tanjung Tengang 12 KPM. Dusun Sungai Putih 9 KPM.

Hal senada juga disampaikan oleh Hutapiadi, Pendambing Desa Tingkat Kecamatan mengharapkan uang bantuan yang diterima supaya betul-betul digunakan secara terarah.

“ Gunakan untuk keperluan yang terarah, maksudnya jangan ada yang bersifat tidak sesuai keperluan konsumsi keluarga. Dalam hal pengamanan Covid-19 ini diharapkan desa untuk selalu membantu keperluan masyarakat berupa sarana untuk menerapkan Protocol Kesehatan seperti masker, vitamin, handsanitaizer lansung ke masyarakat. Diluar BLT, “ pesan Hutapiadi.

Penyerahan BLT-DD disertakan juga dengan pembagian Handsanitizer dan Vitamin kepada para warga penerima BLT-DD.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed