by

Pemkab Melawi Ajak PC Muslimat NU Wujudkan Melawi Harmonis Dalam Keberagaman

Melawi, Mediakalbarnews.com – Pemerintah Kabupaten Melawi mengajak PC Muslimat NU Kabupaten Melawi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Melawi yang harmonis. Hal tersebut disampaikan Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melalui sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Imansyah, S.Sos pada acara silaturahmi Majelis Ta’lim Muslimat NU Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu di Desa Belonsat, Kecamatan Belimbing, minggu (07/03/2021).

“Perjuangan Nadhlatul Ulama dan Muslimat NU selama ini telah berhasil mewujudkan komunitas islam yang taat beragama, sehingga bisa menciptakan kehidupan masyarakat yang harmonis. Oleh karena itu saya mengajak NU dan Muslimat NU untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Melawi menjaga kehidupan masyarakat Melawi yang harmonis dalam keberagaman” ujarnya.

Bupati juga berharap Muslimat NU Kabupaten Melawi tetap konsisten membawa organisasi untuk berperan dalam proses pembangunan dan berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat.

“Saya berharap seluruh kader Muslimat NU Kabupaten Melawi bisa menjaga toleransi antar umat beragama, sebagai benteng radikalisme dan provokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Saya yakin seluruh kader Muslimat NU Kabupaten Melawi mampu menjadi agen perdamaian yang menyatukan umat dan masyarakat”, harapnya.

Menutup sambutannya, Bupati meminta untuk menjadikan ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai acuan untuk lebih menggerakan revolusi mental agar agenda pembangunan Kabupaten Melawi benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan masyarakat menuju Kabupaten Melawi yang maju, adil, pantas, hebat serta harmonis dalam keberagaman.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga pengukuhan pengurus cabang Jam’iyah Ruqyah Aswaja (PJ JRA) Kabupaten Melawi.

Hadir pada kegiatan tersebut Pembina Muslimat NU Kabupaten Melawi, Ny. Raisya Sarbina Dadi Sunarya, Ketua Muslimat NU Kabupaten Melawi, Widya Hastuti, Ketua PW JRA Kalimantan Barat, Gerakan Pemuda Ansor Melawi, Pengurus NU Kabupaten Melawi, Kader Muslimat NU Kabupaten Melawi, Majelis Ta’lim Muslimat NU Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu.

Sumber : Humas Pemkab Melawi

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed