by

Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama Desa Sungai Deras 100% Terealisasi

Kubu Raya, Media Kalbar

Penyaluran bantuan Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat ditengah pandemi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang lebih akrab kita dengar virus Corona yang bersumber dari dana Desa terus disalurkan.

Desa Sungai Deras Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)dari Seratus Penerima KPM untuk tahap pertama yang ada telah selesai terealisasi 100% menyalurkan BLT DD kepada masyarakat penerima manfaat.

“Mahfud Sekdes Desa Sungai Deras ketika di konfirmasi pada hari Rabu(05/05)terkait Penyaluran BLT DD Tahun 2021 untuk tahap pertama dia mengatakan kebetulan kita baru terealisasi Satu Bulan Tahap pertama itu Satu bulan dan kemaren di hari Selasa Kita dapat konfirmasi dari Pemdes Kabupaten Kubu Raya itu bahwa dana DD sudah masuk ke rekening Desa untuk Bulan Kedua.

“Jadi Insya Allah dalambeberapa hari besok kita realisasikan BLT DD tahap kedua Bulan kedua.di jelakaskannya untuk jumlah Penerima(KPM)Seratus orang seratus Jiwa se-Desa Sungai Deras.

Dia juga mengatakan selain BLT DD dari anggaran dana Desa Juga ada kegiatan Fisik yang di laksanakan Pemerintah Desa Sungai Deras di antaranya.Pembangunan Jembatan di RT.22 di RT.3 Kemudian pemasangan batu kali di RT.12 selanjutnya jalan Rambat beton di RT.12.”Terangnya.

Mudah mudahan ditahun ini dan seterusnya Pademi Covid-19 bisa kita lewati kenapa pademi ini bagian dari salah satu yang membuat Desa desa se Indonesia Lah menurut kami itu sedikit terganggu dalam perencanaan Pembangunan.dikarna beberapa kali kita melakukan perubahan untuk mengalihkan anggaran untuk mengatasi Pademi.”Ujarnya.

Terkait adanya aturan larangan mudik yang telah di keluarkan pemerinta Kami juga tetap.menghimbau masyarakat kami untuk tidak berpergian selama adanya larangan mudik yang di keluarkan dari Pemerintah Pusat maupun daerah dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan mari kita sama sama berjuang untuk bebas dari Covid-19 jika covid-19 hilang dari muka bumi Khusnya di Indonesia Insya Allah Pembangunan di beberapa daerah dan Desa itu bisa terealisasi dengan Baik.”Pungkasnya.(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed