by

Police Goes to Campus, Upaya Satlantas Polres Bengkayang Ajak Mahasiswa Patuhi Aturan Lalu Lintas

Bengkayang, Media Kalbar

Puluhan mahasiswa dan mahasiswi IMDKOM Bengkayang mengikuti kegiatan Police Goes To Campus yang berlangsung di Aula IMDKOM Bengkayang. Acara yang dihelat oleh Satlantas Polres Bengkayang ini mengajak mahasiswa untuk menjadikan keselamatan sebagai hal pertama dan utama dalam berlalu lintas di jalan raya, Rabu (17/03/21).

Kasat Lantas Polres Bengkayang Polda Kalbar AKP Tri Teguh Mulyono, SH mengatakan Police Goes to Campus ini adalah salah satu kegiatan penyuluhan yang bertujuan mengajak mahasiswa dan mahasiswi untuk berperan dalam menjaga kamseltibcar lantas.

Tri Teguh mengungkapkan, kegiatan ini untuk memberikan edukasi tentang lalulintas, khususnya tentang Undang-Undang lalu lintas.

“Kami hadir ke IMDKOM ini untuk memberikan pemahaman tentang UU Lalulintas yang di UU ini juga memuat tentang tugas pokok dan kewenangan kami dari kepolisian,” terang Tri teguh, Selasa (16/03/2021).

Selain itu,pihaknya juga mengajak para mahasiswa untuk dapat berpartisipasi dan menaati peraturan lalu lintas. Hal ini, kata Tri teguh, agar tercipta pengemudi yang berkeselamatan dan mencegah kecelakan lalu lintas.

“Kecelakaan lalu pada dasarnya berawal dari pelanggaran dalam berlalu lintas, ke depannya kami berharap tidak ada lagi korban kecelakaan dari mahasiswa atau pelajar,” ungkapnya.

Lebih jauh, Tri teguh menerangkan kegiatan semacam ini akan rutin dilaksanakan dan akan lebih dimasifkan. Tri teguh berharap, dengan adanya Police Goes To Campus ini akan ada masukan yang positif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas bagi semua pihak, khususnya mahasiswa dna mahasiswi.

“Mahasiswa dna mahasiswi dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang dapat mengajak masyarakat pengguna jalan lainnya untuk merubah perilaku belum tertib menjadi perilaku tertib berlalu lintas berkeselamatan,” terangnya.

Tri teguh juga menegaskan komitmen Polri untuk tidak akan pernah bosan berkampanye soal ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.(**/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed