by

Posko Pengawasan Terpadu ( Check Point ) Resmi Sudah Diberlakukan

Melawi, Mediakalbarnews.com – Posko Pengawasan Terpadu ( Check Point ) Resmi telah di berlakukan, terletak di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi. Kamis (06/05/2021).

Drs. Syafarudin, MM Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi Menyampaikan, Posko Pengawasan Terpadu ( Check Point ) sebagai bentuk upaya Pemerintah dalam menekan lajunya penyebaran virus Covid – 19 di Kabupaten Melawi dan pemberlakuan larangan mudik bagi seluruh masyarakat. Sesuai dengan S.O.P Check Point.

“ Warga atau penduduk yang bukan bertempat tinggal di wilayah Melawi, masuk wajib menunjukan hasil Swab Tes Antigen Negatif jika tidak ada tidak di ijinkan masuk.- Warga atau penduduk Melawi yang pulang dari luar daerah Melawi 3 s/d 7 hari kembali harus membawa hasil Swab Antigen Negatif, “ tegasnya

Syafarudin juga mengatakan untuk warga atau penduduk Melawi yang bukan warga Melawi tapi bekerja setiap hari di Melawi, tidak wajib Swab Antigen Negatif asal dalam kondisi sehat. Untuk supir barang angkutan sembako dan lain – lain diwajibkan menunjukan hasil Swab Antingen Negatif yang masih berlaku.

“ Untuk Angkutan truk – truk sawit yang beroperasi di wilayah Melawi supirnya tidak wajib menunjukan hasil tes Swab Antigen Negatif. Terkecuali yang datang dan masuk dari luar Melawi supir dan kernet wajib menunjukan hasil tes Swab Antigen. ASN Melawi tidak di perkenankan mudik Lebaran keluar kabupaten Melawi, “ terangnya.

Ditambahkan juga, Bagi ASN yang bertugas ke Melawi wajib menunjukan surat tugas dan hasil tes Swab Antigen Negatif. Untuk petugas posko dalam menjalankan tugas lebih bersifat persuasif dalam memberikan keterangan dan mengedepankan keramahan serta kesopanan.

Syafarudin juga Mohon dukungan dari semua pihak dan element masyarakat agar upaya yang dilakukan dapat maksimal, serta saling bekerjasama dalam pencegahan penyebaran virus Covid – 19 di Kabupaten Melawi yang sama – sama kita cintai. Mari kita tinggalkan perdebatan yang akan menguras energi.

“ Ancaman Covid – 19 ini nyata dan benar adanya kita wajib saling mendukung, tetap patuhi protokol kesehatan demi keselamatan Bersama, “ tutupnya.

Penulis : Jhon Lendri

Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed