by

PP Pemuda Katolik Mengutuk Keras Aksi Teror Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar, Berikut Pernyataan Sikapnya

Landak, Media Kalbar

PP Pemuda Katolik menyampaikan sikap dan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, berikut pernyataannya.

Pada hari ini Minggu/28 Maret 2021, bertepatan dengan hari Minggu Palma sebagai bagian dari Pekan Suci Paskah, telah terjadi aksi teror peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar (Gereja Hati Yesus Yang Maha Kudus).

Menyikapi aksi teror tersebut, Pemuda Katolik menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Menyatakan dukacita, keprihatinan, dan simpati kepada para korban akibat serangan teror tersebut.

2. Mengutuk keras aksi teror peledakan bom bunuh diri yang sangat keji dan biadab.

3. Mendesak Pemerintah, Polri, dan TNI untuk segera mengungkap pelaku dan dalang aksi teror tersebut, serta bekerja lebih keras lagi untuk mencegah terjadinya aksi teror serupa di kemudian hari.

4. PP Pemuda Katolik menginstruksikan kepada seluruh Pengurus dan Anggota untuk meningkatkan kewaspadaan dan berkoordinasi dengan pimpinan gereja, pemerintah, dan aparat keamanan di setiap wilayah/tingkatan.

5. Menghimbau seluruh umat agar tidak takut dan tetap menjaga ketenangan selama melaksanakan kegiatan ibadah. Marilah kita mendoakan kesembuhan para korban dan juga mendoakan para pelaku aksi teror bom bunuh diri tersebut.

Demikian pernyataan sikap Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik dalam menyikapi aksi teror peledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Jakarta, 28 Maret 2021

Pengurus Pusat (PP) Pemuda Katolik

dr. Karolin Margret Natasa
Ketua Umum

Christopher Nugroho
Sekretaris Jenderal. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed