by

PSMTI Bantu Teddy Anggota Damkar Mitra Bhakti Yang Mengalami Musibah

PONTIANAK, Media Kalbar

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) peduli dengan memberikan bantuan kepada Teddy yang sedang di rawat di Rumah Sakit St. Antonius Pontianak.

Penyerahan bantuan di serahkan Pengurus PSMTI Kalbar dengan dipimpin langsung Ketua PSMTI Kalbar, Yo Nguan Cua kepada orang tua Teddy dengan di dampingi Ketua Damkar Mitra Bhakti Heng Liang Ang di Rumah Sakit Umum (RSU) St Antonius pada Rabu (7/4/21).

Teddy (23), anggota Pemadam Kebakaran (damkar) Mitra Bhakti mengalami musibah kecelakaan jatuh dari kendaraan damkar akibat terkena kabel yang melintang sepulang dari memadamkan kebakaran di Jalan Johar pada Senin (5/4/2021) lalu. Korban menjalani operasi di Rumah Sakit Umum (RSU) St Antonius pada Rabu (7/4/2021).

Ketua Damkar Mitra Bhakti, Heng Liang Ang mengungkapkan apresiasi kepada PSMTI yang telah membantu Teddy anggota Damkar Mitra Bhakti yang mengalami kecelakaan saat bertugas sosial.

“menghargai perhatian dari PSMTI yang sangat perhatian pada Teddy yang kena musibah, sesama pekerja sosial ya kita terasa sangat berbesar hati dukungan dan bantuan PSMTI ini.” katanya kepada media kalbar (mediakalbarnews.com) di RSU St. Antonius Pontianak, Rabu (7/4/21)

Dia menerangkan kronologis kejadian hingga anggotanya jatuh dari kendaraan damkar. Musibah saat terjadi 2 kali, mungkin kecapean, terjadi setelah selesai penanganan kebakaran di Jalan Johar saat dalam perjalanan pulang. Kendaraan damkar berencana mengisi tangki kembali sebagai persiapan untuk cadangan. “Pada saat pulang ada kabel yang melintang hingga mengakibatkan terjatuhnya Teddy,” ungkapnya.

Teddy mengalami luka di leher dan jatuh terbentur di aspal sekira 2 meter dari kendaraan. Korban mengalami cedera serius dan keretakan di tengkorak kepala sehingga harus dioperasi. “Operasinya memakan waktu sekitar dua jam. Kondisi korban cukup stabil,” kata Heng Liang Ang.

Teddy berusia 23 tahun dan pekerjaan sehari-harinya sebagai guru di SMKN 4. Di waktu luangnya dimanfaatkan untuk membantu damkar Mitra Bhakti memadamkan kebakaran. “Sebagai pekerja sosial sudah 4 tahun lebih bergabung di damkar Mitra Bhakti.” pungkasnya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed