by

PSMTI Hadiri Silaturrahmi Menko Polhukam Dan Mendagri

Kubu Raya, Media Kalbar

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalimantan Barat hadir pada kegiatan silaturahmi Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian bersama Jajaran Forkompimda dan tokoh lintas agama se-Kalimantan Barat di aula Makodam XII/Tpr, Jumat sore, 9 April 2021.

Silaturahmi digelar usai Menko Polhukam dan Mendagri melakukan kunjungan kerja ke PLBN Aruk dalam rangka mencanangkan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) 2021.

Dalam silaturahmi tersebut, Menko Polhukam dan Mendagri didampingi Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto.

“Tingkat toleransi Kalbar ini termasuk salah satu yang terbaik di Indonesia. Toleransi menerima perbedaan, sehingga tidak menimbulkan tindak kekerasan dan disharmoni di tengah masyarakat,” kata Mahfud MD.

Mewakili Forkompimda, Pangdam XII/Tpr berharap, melalui silaturahmi tersebut, kiranya seluruh tokoh agama di Kalbar menjadi pelopor dalam menanamkan sikap toleransi kepada para generasi muda, sehingga wilayah Kalbar tetap aman, tenteram dan nyaman.

Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua menghadiri langsung acara silaturahmi tersebut.

“Kami sambut positif dan apresiasi kegiatan ini. Terima kasih kami menjadi salah satu yang diundangan dalam silaturahmi ini,” Kata Yo Nguan Cua. (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed