by

Puskesmas Rasau jaya Dan Forkopimcam Adakan Screening GeNose Terhadap 53 Penumpang Diterminal Digdoyo

Kubu Raya, Media Kalbar

bertempat diterminal digdoyo pihak puskesmas dan forkopimcam Kecamatan rasau jaya melakukan Screening GeNose Covid-19 pada penumpang Speed yang bertempat di Terminal speed Digdoyo Desa Rasau Jaya Satu Kec. Rasau Jaya. (03/05/2021)

Kegiatan Screening GeNose Covid-19 yang diadakan Puskesmas Rasau Jaya beserta Forkopimcam Rasau Jaya, dihadiri langsung Camat Rasau Jaya Dr. Soetomo, Danramil Kakap dan Rasau Jaya Kapten Tri Yuliantoro, Kapolsek Rasau Jaya / diwakili oleh Kanit Binmas Iptu Wagiman, Sekcam Rasau Jaya H. Tumijan, S. Sos, Marnit Airud Bripka Dewa, dinas Perhubungan rasau jaya dan Pol. PP kec. Rasau jaya.

Diketahui terminal digdoyo selain merupakan terminal angkutan darat juga terdapat terminal angkutan air yang melayani tujuan Rasau -Teluk batang, dan rasau -melanau, dengan di laksanakan Screening GeNose ini bertujuan pemeriksaan serta mendeteksi penyebaran wabah Covid-19 pada tempat keluar masuk orang di terminal Speed Digdoyo Kec. Rasau Jaya.

Kapolsek Rasau jaya Melalui Kanit Binmas IPTU WAGIMAN mengatakan” hari ini kami bersama Puskesmas serta Forkopimcam Kecamatan Rasau jaya melaksanakan kegiatan Screening Genose Covid-19 yang dilaksanakan di terminal digdoyo kepada penumpang jurusan Rasau-teluk batang dan Melanau kab.ketapang” kata kanit

“sebanyak 53 penumpang hari ini melakukan screening Genose dan pemeriksaan GeNose orang yang diperiksa akan diminta mengembuskan napas ke sebuah alat berbentuk tabung, kemudian alat sensor dalam tabung tersebut akan mendeteksi VOC dalam napas yang diembuskan. GeNose membutuhkan waktu sekitar 2−3 menit untuk mendeteksi ada tidaknya VOC yang bisa menandakan COVID-19. dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan penyebaran wabah diwilayah Kec. Rasau Jaya dapat diminimalisir meski pelaksanaan tempat dilakukan secara random”tambah wagiman.(Tim/MK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed